SOLOPOS.COM - Rider Ducati, Nicky Hayden, mengumumkan dirinya bakal meninggalkan Ducati di akhir musim nanti. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, INDIANAPOLIS – Pembalap Ducati, Nicky Hayden bakal menjalani balapan di kampung halamannya saat MotoGP digelar di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, Minggu (18/8/2013) WIB akhir pekan ini. Balapan ini bisa jadi kali terakhir baginya di MotoGP menyusul belum jelasnya nasib juara dunia 2006 ini di ajang balap kelas premier ini.

Pasalnya, posisi Hayden di Ducati bakal digantikan pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow di musim depan. Aksi Cal di lintasan memikat tim pabrikan Italia ini untuk menyodorkan kontrak baru kepadanya. Namun, meski tak akan memakai Hayden lagi untuk duduk di kursi MotoGP, Ducati belum ingin melepasnya. Tim Italia ini memproyeksikan pembalap AS itu untuk ajang balap lainnya.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Saya senang mendapat waktu istirahat dalam beberapa pekan ini. Namun, saya juga senang bisa kembali ke garasi dengan motor dan tim saya. Indianapolis merupakan sirkuit yang spesial bagi saya. Dukungan yang saya terima di Laguna sungguh luar biasa saya juga berharap yang sama di Indi nanti,” ujar Hayden, seperti dilansir Crash.net, Rabu (14/8/2013) WIB.

Pembalap 32 tahun ini menilai, Indianapolis lebih baik dari Laguna Seca. Lintasan 4,2 km ini memiliki beberapa tikungan teknis. Di antaranya 10 tikungan kanan dan 6 tikungan kiri. Dibandingkan dengan tiga seri lainnya, Indi memang paling dekat dengan kampung halaman Hayden di Owensboro, Kentucky.

Di samping dekat dengan rumahnya, pembalap senior ini meraih podium pertama di Indi pada 2009. Sayangnya, ia absen musim lalu di sirkuit ini karena mengalami insiden terjatuh dan tak sadarkan diri. Sejauh ini Hayden finis terbaik di posisi kelima dalam balapan musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya