SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SILVERSTONE — Respons cepat dilakukan Pirelli terkait insiden ban pada balapan di Sirkuit Silverstone. Pihak pabrikan itu sudah melakukan perbaikan, ban baru akan diperkenalkan di free practice GP Jerman pekan ini.

Saat balapan di GP Inggris akhir pekan lalu, tercatat ada empat pebalap yang mengalami insiden pecah ban. Pirelli sempat memperkirakan bahwa sebuah serpihan ada pinggiran lintasan menjadi penyebab ban-ban ‘jet darat’ itu pecah.

Tapi, perkiraan Pirelli itu langsung dibantah oleh pengelola Sirkuit Silverstone. Terkait masalah ban ini, FIA dan Bos F1, Bernie Ecclestone, sudah sepakat untuk memberikan waktu kepada Pirelli guna menggelar dua tes lagi.

Untuk memberikan jaminan keamanan pada seri berikutnya di GP Jerman akhir pekan ini, Pirelli mengaku sudah melakukan perubahan pada komponen ban.

“Kejadian di Silversone benar-benar tidak diharapkan dan ini merupakan pertama kali suatu hal seperti itu pernah terjadi lebih dari satu abad ini,” kata direktur Pirelli Motorsports, Paul Hembery di Daily Mail.

“Insiden ini telah membuat kami sangat kecewa, menekankan perubahan yang sudah kami sarankan -yang akan kami perkenalkan untuk free practice di Jeman pada hari Jumat.”

“Saya ingin menegaskan fakta bahwa semua ban yang digunakan dengan cara yang tepat, benar-benar aman,” imbuhnya.(JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya