SOLOPOS.COM - Casey Stoner

Casey Stoner

JEREZ--Juara dunia MotoGP, Casey Stoner sangat yakin dia dan timnya bisa bangkit dari persoalan yang dialami sebelumnya saat memacu kendaraan di seri kedua MotoGP di Sirkuit Jerez, Minggu (29/4/2012).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Di seri pembuka MotoGP di Qatar, pembalap Honda mengalami masalah dengan lengannya. Akibat persoalan itu, Stoner harus puas finis ketiga di belakang musuh bebuyutannya dari Yamaha, Jorge Lorenzo dan rekan setimnya Dani Pedrosa.

Persoalan serupa sebenarnya pernah dialami Stoner pada 2010. Tapi kini, pembalap berusia 26 tahun menegaskan persoalan yang muncul di Qatar sudah bisa ia atasi dan siap berlaga di Jerez akhir pekan ini.

“Sejak di Qatar saya sudah mengalami persoalan lengan, saya cukup berpengalaman di balapan dan sekarang ini, rasanya benar-benar sudah lebih baik,” jelas Stoner seperti dilansir Autosport, Selasa (24/4/2012).

“Kami sudah merawatnya dengan cara serupa seperti ketika di Silverstone pada 2010 lalu, jadi saya berharap saya tidak lagi mengalami masalah di pekan ini,” cetusnya.

Kolektor dua titel juara dunia MotoGP itu juga berharap timnya bisa mengalami kemajuan dibanding seri perdana. Stoner meminta Honda bisa mengatasi problem getaran motor saat berlaga di Sirkuit Jerez.

“Kami masih dilanda beberapa persoalan dan kami benar-benar perlu memecahkan persoalan yang ada di sepeda motor kami, terutama soal getaran ketika mesuk dan keluar dari tikungan. Apabila kami bisa mengatasi itu, kami yakin kami akan dalam paket yang kompetitif,” beber ayah satu anak itu.

“Setelah melalui balapan yang sulit di Qatar, saya menatap ke depan di Jerez. Kami dapat hasil baik ketika uji coba pamusim di sini. Dulu, trek di sini tidak cukup bagus untukku dan faktanya kami bisa dengan mudah di uji coba yang bisa memberi kami banyak kepercayaan diri,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya