SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nicky Hayden. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

VALENCIA—Pembalap Ducati, Nicky Hayden, tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama jelang GP Valencia, Jumat (9/11/2012). Meski kondisi Sirkuit Valencia basah karena guyuran hujan, The Kentucky Kid, julukan Hayden, mampu mengeber motornya untuk mencatatkan waktu tercepat satu menit  44,485 detik.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sementara, pembalap tuan rumah, Dani Pedrosa membuntuti Hayden. Rider Repsol Honda ini mengukir catatan waktu tercepat kedua dengan selisih waktu lebih lambat 1,005 detik.

Catatan waktu Pedrosa ini bersaing ketat dengan kompatriot sekaligus rival terberatnya musim ini, Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha Factory Racing yang baru saja dinobatkan sebagai juara MotoGP musim ini selepas merebut podium kedua di GP Australia, medio Oktober lalu, harus puas menjadi tercepat ketiga.

Lorenzo mengukir waktu satu menit 45,954 detik. Catatan waktu Lorenzo ini lebih lambat 1,46 detik dari Hayden dan 4,55 detik dari Pedrosa.
Sementara itu, rekan Hayden yang juga juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, tak bernasib sama baiknya. Rossi yang juga menggeber motor Ducati hanya mampu menempati posisi ketujuh. Rider asal Italia itu bahkan mencatatkan selisih waktu lebih dari dua detik dari torehan Hayden.

Sedang juara GP Australia, Casey Stoner, juga mencatatakan waktu yang kurang baik. Pembalap yang memutuskan pensiun musim depan itu, hanya menempati urutan 10 setelah mencatatkan waktu satu menit 47,527 detik.

Hasil Free-Practice Sesi Pertama  GP Valencia di Sirkuit Valencia,  Jumat (9/11/2012) sore WIB
No    Pembalap    Tim    Catatan waktu/Gap
1    Nicky Hayden    Ducati    1menit 44.485detik
2    Dani Pedrosa    Repsol Honda    +1.005d
3    Jorge Lorenzo    Yamaha Factory Racing    +1.460d
4    Andrea Dovizioso    Monster Yamaha Tech 3    +1.536d
5    Alvaro Bautista    San Carlo Honda Gresini    +1.928d
6    Aleix Espargaro    Power Electronics Aspar    +2.089d
7    Valentino Rossi    Ducati    +2.193d
8    Cal Crutchlow    Monster Yamaha Tech 3    +2.354d
9    Randy De Puniet    Power Electronics Aspar    +2.554d
10    Casey Stoner    Repsol Honda    +3.042d

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya