SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Menjelang FIFA Match Day antara Indonesia melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, antusiasme pencinta sepak bola sangat tinggi. Antusiasme masyarakat terlihat dari ramainya antrean penukaran tiket di Wisma Serbaguna Senayan, Sabtu (17/6/2023).

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi antusias pencinta sepak bola Tanah Air jelang laga Indonesia vs Argentina.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Luar biasa antusiasnya, bahkan ada yang datang jam 06.00 WIB, padahal loketnya baru dibuka pukul 07.00 WIB,” ujar Erick di Jakarta, Sabtu (17/6/2023), dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Erick menyampaikan tingginya antusiasme masyarakat terhadap timnas bukan fenomena baru. Laga timnas selalu menjadi perhatian suporter, siapa pun lawannya. Terlebih kali ini adalah Argentina, sang juara Piala Dunia.

“Alhamdulilah, penonton antusias menukarkan tiket dan belanja merchandise dalam mendukung timnas Indonesia bertanding melawan timnas Argentina,” ucap Erick.

Dia meyakini bahwa penukaran tiket menjadi bukti bahwa suporter selalu menjadi bagian terpenting dalam transformasi sepak bola Indonesia dan pemain ke-12 bagi timnas di setiap pertandingan.

Erick mengatakan ketidakhadiran Lionel Messi pun tak menyurutkan semangat suporter untuk melihat Marselino dan kawan-kawan beradu kemampuan dengan Enzo Fernandez dan kawan-kawan.

“Kita semua berharap laga bersejarah ini akan menjadi momentum bagi kemajuan sepak bola Indonesia di kancah regional dan internasional,” kata Erick.

Sementara itu, penonton yang bakal menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta akan diproteksi dengan asuransi.

Erick menyatakan ini menjadi komitmen agar sepak bola sebagai ajang yang bisa dinikmati semua kalangan dengan rasa aman dan nyaman.

Erick mengatakan hal tersebut merupakan salah satu fokus utama transformasi PSSI yang tertuang dalam cetak biru (blueprint) terkait keamanan dan perlindungan kepada pemain, wasit dan penonton.

“Komitmen perlindungan keamanan kepada pemain, wasit, dan penonton mulai kita terapkan pada dua FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina,” ujar Erick.

Erick Thohir mengatakan holding BUMN Asuransi, penjaminan dan investasi atau Indonesia Financial Group (IFG), melalui anak usahanya PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) memberikan proteksi asuransi kepada sekitar 100.00 penonton pada laga FIFA Match Day.

Tak hanya penonton, Erick Thohir menyebut proteksi juga diberikan kepada seluruh anggota timnas Indonesia dan wasit yang memimpin dalam dua laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina itu.

PSSI menyampaikan terima kasih atas dukungan IFG Life lewat produk IFG Group Life Protection (GLP) dengan estimasi total manfaat hingga Rp5 triliun dan proteksi untuk pemain dan wasit berupa produk IFG LifeSAVER by IFG Life dengan estimasi total manfaat mencapai Rp6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya