SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia saat melakoni latihan di Senayan, beberapa hari lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Para pemain Timnas Indonesia saat melakoni latihan di Senayan, beberapa hari lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO—PSSI memberikan janji yang fantastis untuk Timnas Indonesia saat menghadapi Belanda pada laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013) malam. Namun, janji PSSI ini justru ditanggapi sikap pesimistis oleh para pecinta sepak bola Indonesia melalui jejaring media sosial Twitter.

Sebelumnya, PSSI melalui wakil ketuanya, La Nyalla Mattalitti, mengaku siap mengucurkan bonus sebesar Rp1 miliar jika Boaz Solossa dkk mengalahkan De Oranje. Namun jika imbang, bonus tersebut menyusut menjadi hanya Rp200 juta saja.

Bahkan, seandainya kalah namun mampu mencetak gol ke gawang finalis Piala Dunia 2010 itu, Indonesia pun tetap kebagian bonus. Setiap gol yang mampu disarangkan skuat Garuda akan dihargai Rp100 juta.

PSSI berdalih, janji pemberian bonus itu diharapkan menjadi pelecut motivasi pemain agar tampil lebih baik.

Melihat fenomena kucuran uang yang sangat besar di sektor sepak bola, warga Twitter menanggapinya dengan sikap beraneka ragam.

Akun @jackdjoh misalnya menganggap pemain timnas tak pantas mendapatkan hadiah tersebut. Sebab banyak pemain dan dan pelatih yang belum digaji oleh klubnya.

“dari pada PSSI kasih bonus 1M, mending kasihin ke pemain yg belum digaji sama tim nya.. kasihan sampe ada yg mati tanpa gaji -_-“

@CFC_JKT48 menganggap salah satu faktor rusaknya sepak bola Indonesia adalah karena hadia intensih uang. “Bonus 1M jika Indonesia menang lawan Belanda… Pantes deh persepakbolaan Indonesia rusak.. Apa-apa pake duit mulu..”

Akun @abe_kajol malah berpendapat jika janji uang sebesar itu hanyalah janji palsu dari pengurus PSSI.

“menang lawan belanda timnas dapat bonus 1M, jika seri (0 – 0) 200jt, dan setiap gol ke gawang belanda 100jt. haha janji2 kampanye kayaknya.”

Berikut tanggapan lain dari warga Twitter, terkait hadiah yang akan diterima oleh Pasukan Garuda saat menjamu Negeri Kincir Angin nanti:

@dsp_9 “Bonus menang 1M,,imbang 200jt,,ngegolke 100jt,,kok d pancing e nggo duit? G ana liyane?”

@Adithayugraha “Lha kn wes genah r mgkn menang, RT @sakbahagiaku: 1M? Itu duit drimana? RT @soloposdotcom: INDONESIA Vs BELANDA : PSSI Janjikan Bonus Rp1 M”

@Ghaazzys “Wow. Timnas menang dapet bonus 1m. Wow. Berat. Hati hati belanda. Orang indo akan melakukan apapun demi uang bruakaakak”

@angginurvanang “Ayo kita (INDONESIA) usir BELANDA pulang kandang untuk ke-2x nya , biar dapat bonus 1M :)

@Arif_Budiman98 “indonesia kalo menang melawan belanda dapet bonus 1M,yang dapet emas sea game aja ada yang belom dibayar -_-“

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya