SOLOPOS.COM - Striker Timnas Indonesia, Sergio van Dijk (kanan) dan Raphael Maitimo (tengah) saat melakoni sesi latihan jelang menghadapi Belanda di Senayan, Senin (4/6/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Striker Timnas Indonesia, Sergio van Dijk (kanan) dan rekannya, Raphael Maitimo (tengah), saat melakoni sesi latihan jelang menghadapi Belanda di Senayan, Senin (4/6/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA –Level Indonesia memang jauh berada di bawah Belanda. Skuat Garuda, julukan Indonesia, belum mampu disejajarkan dengan permainan finalis Piala Dunia 2010 itu.

 Meski demikian, Indonesia berjanji akan berusaha maksimal demi menyuguhkan tontonan menarik bagi pendukungnya saat menjamu Belanda dalam laga persahabatan di Gelora Umum Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, menyatakan bahwa skuatnya siap memberikan tontonan terbaik. Hal ini menyusul kondisi para pemainnya yang dalam keadaan baik.

“Saya sudah siap berikan yang terbaik. Pasukan kami saat ini yang terbaik untuk memberikan tontonan yang terbaik buat masyarakat Indonesia. Semoga rencana yang kami siapkan berjalan baik,” ujar Jacksen saat dijumpai wartawan di kawasan Senayan, Kamis (6/6/2013) sore WIB, seperti dilansir Detik.com.

Meski dihadapkan dengan jadwal kompetisi yang padat, Jacksen mengungkapkan bahwa tidak ada masalah kebugaran yang menghinggapi Sergio van Dijk dkk.

Sebagai persiapan terakhir untuk menghadapi De Oranje, timnas masih akan melakukan latihan terakhir malam nanti.

“Segi kebugaran tidak masalah. Kami melakukan sesi latihan dua kali sehari dengan waktu latihan yang sesuai dengan pemain. Tapi hari ini saya meliburkan anak-anak latihan pagi, untuk mendapatkan kebugaran besok. Hanya saja, nanti kami akan latihan sore,” kata pelatih asal Brasil itu.

“Jadi saya rasa dengan waktu singkat, dan berada dalam keadaan yang nyaman. Kami siap memberikan yang terbaik besok,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya