SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dokJIBI/SOLOPOS

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dokJIBI/SOLOPOS

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan wejangan untuk pemain tim nasional Indonesia yang akan berlaga melawan Belanda, Jumat (7/6/2013).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, SBY menitipkan pesan untuk menambah semangat Boaz Solossa dan kawan-kawan. SBY menghimbau agar pemain timnas tetap memberikan penampilannya yang terbaik.

“Saya dititipkan pesan dari Presiden SBY, yakni jaga selalu sportivitas, jangan pernah memalukan merah putih,” kata Roy Suryo, seperti dikutip dari laman liputan 6.

Sayangnya, meski menghimbau pemain timnas agar tidak tampil memalukan SBY tak bisa hadir untuk menonton langsung pertandingan tersebut. SBY sudah memiliki agenda untuk hadir di acara yang lain.

“Bapak Presiden tidak dapat hadir menyaksikan timnas bertanding. Pasalnya, ada acara Isra Miraj yang harus dihadiri beliau.” Jelas Roy.

Mantan wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla juga menghimbau pemain timnas agar bermain sportif dan tidak menghiraukan hasil akhir. Hal ini disampaikan Kalla di akun twitter saat menjawab pertanyaan followers-nya.

Yg penting tampilkan permainan yg baik & sportif jng liat Skor Dulu , RT“@iduy13: Skor akhir Indonesia VS Belanda besok brp, versi @Pak_JK ?

Rencananya tim besetuan pelatih Jacksen F Tiago akan menjamu tim negeri kincir angin, Belanda, Jumat (7/6/2013) pukul 19.00 WIB.

Dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh RCTI ini, tim Garuda tak bisa mengenakan jersey kebanggaannya merah putih. Indonesia harus mengenakan kaos tim putih hijau.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya