SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MILAN-Inter Milan mengusung misi mustahil mengejar defisit tiga gol sekaligus mengadang misi gol tandang Tottenham Hotspur dalam bentrok kedua tim di leg kedua babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (15/3) dini hari WIB.

Inter dalam posisi terjepit menyusul kekalahan 0-3 wakil Italia dalam pertemuan leg pertama di White Hart Lane, pekan silam. Dengan modal buruk tersebut Inter akan butuh kemenangan dengan skor minimal 4-0 untuk memastikan tiket ke babak delapan besar.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dengan 90 menit waktu tersisa, kemungkinan Nerazzurri, julukan Inter, membuat kejutan memang masih terbuka. Namun defisit tiga gol dan kegagalan mencetak gol tandang dalam bentrok leg pertama niscaya akan membuat tugas Javier Zanetti dkk makin berat.

Terlepas dari fakta negatif itu, gelandang Inter, Fredy Guarin, masih berharap timnya bisa lolos ke perempat final Liga Europa. “Liga Europa adalah pengalaman hebat dan sangat penting bagi kami,” ungkap Guarin di situs resmi UEFA, dilansir ESPN FC, Rabu (13/3).

“Itu adalah turnamen yang sulit dengan beberapa lawan bagus, karena itu untuk bisa menang kami harus memenanginya satu demi satu,” lanjut pemain tengah 26 tahun itu.

Di kubu Inter, Guarin adalah satu dari dua pemain yang barangkali masih ingat secara persis aroma trofi kompetisi level dua di Eropa setelah merengkuhnya pada 2011. Dua tahun lalu, Guarin merebut gelar bersama Porto dengan rekan setimnya, Alvaro Pereira.

Harapan serupa diungkapkan striker tim Biru Hitam, Rodrigo Palacio. Eks penyerang Genoa itu pun meminta keajaiban yang akan membuat timnya lolos dari lubang jarum.

“Itu turnamen yang sangat penting, kompetisi yang besar, terutama sejak banyak sekali tim lawan yang tangguh dan kami berharap untuk bisa memenanginya,” beber Palacio.

Sementara Tottenham Hotspur memilih menerapkan kewaspadaan penuh jelang lawatan ke kandang Inter, Jumat. Berbekal kemenangan 3-0 di bentrok pertama kedua tim, skuat Andrea Villas-Boas harus berjuang mengantisipasi reaksi dari Nerazzuri di leg kedua.

Selain itu wakil Inggris akan mengincari gol tandang dalam bentrok leg kedua. Dengan keunggulan yang telah dimiliki, gol di laga tandang dinilai bisa sangat menentukan.

“Mereka [Inter] masih ada dalam laga 3-0 dan kami akan pergi ke markas lawan untuk mencetak gol,” kata penjaga gawang Hotspur, Brad Friedel, seperti dilansir Sky Sports.

“Gol away adalah penting dan mendapatkan clean sheet juga menjadi sangat penting, seperti halnya membuat gol ketiga sebelum pergi ke San Siro,” lanjut kiper 41 tahun ini.

Namun menghadapi laga penentuan di pertemuan kedua, Hotspur tidak akan diperkuat Gareth Bale akibat hukuman akumulasi. Penyerang 23 tahun tersebut menjadi inspirator kemenangan Hotspur di laga leg pertama berkat golnya di menit keenam.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Inter Milan (4-2-3-1)

Handanovic (Gk); Zanetti, Juan, Chivu, Pereira; Gargano, Cambiasso; Benassi, Cassano, Guarin; Palacio

Tottenham Hotspur (5-3-1-1)

Friedel; Walker, Gallas, Caulker, Assou-Ekotto, Lennon; Dembele, Parker, Holtby; Sigurdsson; Defoe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya