SOLOPOS.COM - Logo Persiba Bantul (Istimewa)

Harianjogja.com, BANTUL-Kemungkinan melesetnya Herman Dzumafo dari bidikan tak membuat manajemen Persiba Bantul gusar. Pasalnya, Persiba telah menyiapkan beberapa nama alternatif.

Wakil Manajer Persiba Bagus Nur Edy Wijaya kepada harianjogja.com, Selasa (10/12/2013) mengaku telah berkomunikasi dengan eks striker Perseman, Marcio Souza. Striker yang musim lalu sempat terlibat insiden perkelahian dengan sesama rekannya di Perseman itu beberapa hari lalu sempat menghubungi dirinya untuk ikut seleksi di Persiba yang direncanakan akan digelar pekan depan.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Namun, dengan kredibilitas buruk yang ditunjukkan Souza saat mengikuti seleksi di Persiba musim lalu, membuat dia harus banyak melakukan pertimbangan guna menerima striker tajam asal Brazil itu. “Jelas tingkah lakunya musim lalu jadi pertimbangan buat kami,” tegasnya.

Oleh karena itu, perhatian manajemen kini lebih tertuju pada penyerang asal Belanda, Emile Linkers. Menurut dia, Linkers cukup berpeluang untuk berkostum Persiba musim depan. Hal itu mengingat kebutuhan Persiba akan sosok striker yang bisa diandalkan di barisan depan jika memang nantinya Persiba lolos ke Indonesia Super League (ISL).

Terkait kepastian keduanya bisa masuk skuat atau tidak, Bagus tak berani berspekulasi. Dirinya membantah jika manajemen memberikan garansi kepada pemain baru untuk bisa berkostum Persiba musim depan. Dia mengatakan, untuk bisa masuk skuat Persiba, pemain baru harus melewati tahap seleksi terlebih dahulu. “Lagipula komunikasi mereka dengan saya itu hanya mengarah pada tawaran untuk ikut seleksi di Persiba, bukan mengarah pada perekrutan,” ujarnya.

Munculnya nama Marcio Souza justru disayangkan oleh pihak suporter. Lurah Paserbumi Anom Suroto menegaskan bahwa suporter akan dengan tegas menolak jika Souza kembali ke Bantul.

Ia mengatakan, suporter tak ingin mengambil resiko jika Souza kembali ke Bantul. Ia mengakui bahwa suporter masih trauma dengan sikap Souza musim lalu yang secara mendadak meninggalkan Bantul dan bergabung dengan Perseman lantaran alasan iming-iming nilai kontrak. “Padahal ya nyatanya nasib dia [Souza] di Perseman juga tak jelas,” keluhnya.

Ia mengatakan, setidaknya pekan depan suporter akan secara resmi mengusulkan satu atau dua nama pemain untuk bisa direkrut oleh manajemen Persiba. Sejauh ini, suporter sudah mewacanakan nama Fernando Soler untuk mengisi barisan depan Persiba musim depan. “Selama ini sih, nama yang beredar di kalangan suporter adalah Fernando Soler,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya