SOLOPOS.COM - Logo Persiba (Ist)

Harianjogja.com, BANTUL-Persiba Bantul masih belum mengirimkan berkas ke PSSI meski batas akhir verifikasi jatuh pada hari ini Kamis (5/12/2013).

Direktur PT Bantul Jaya Utama (BJU) Wikan Werdho Kesworo mengatakan, berkas tersebut sudah dipersiapkan. Rencananya akan dikirim sebelum 7 Desember mendatang. Menurut pria yang musim lalu menjabat sebagai Sekretaris Persiba tersebut, PSSI telah memberikan tambahan tenggat waktu hingga 7 Desember 2013 kepada Persiba.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Ketika mereka datang ke Bantul beberapa waktu lalu, kami sudah mengomunikasikannya dengan mereka. Katanya kami diberikan kesempatan sampai 7 Desember,” ujarnya, Rabu (4/12/2013).

Meski masih sebatas gambaran kasar, katanya, pihaknya sudah merampungkan kalkulasi anggaran untuk musim depan. Selama ini,
aspek itulah yang membuat penyelesaian berkas verifikasi Persiba menjadi molor. “Selain juga karena aspek legalitasnya. Tapi syukurlah, semua sudah bisa kami selesaikan sebelum batas akhir,” ujarnya.

Direktur PT BJU lainnya, Hanung Rahardjo menjelaskan bahwa pihaknya berencana segera membentuk tim kerja manajemen Persiba.
Tim itu nantinya yang akan fokus pada pembentukan skuat Persiba, mulai dari seleksi pemain hingga pemilihan pelatih kepala.

Sajuri Syahid yang musim lalu mengisi posisi sebagai asisten pelatih kemungkinan besar tetap akan dipertahankan. Sementara untuk posisi pelatih kepala, M.Basri yang musim lalu mengisi posisi itu, ada kemungkinan diganti.  “Banyak yang sudah mengajukan tawaran kepada kami. Tapi soal keputusan finalnya, masih harus dibicarakan lagi,” ujarnya.

Ketua Departemen Lisensi PSSI Tigor Shalomboboy ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya tak akan mentolerir
keterlambatan berkas verifikasi tersebut. Ia menegaskan, batas akhir yang ditetapkannya adalah 5 Desember 2013. Jika ada klub yang menyerahkan berkasnya setelah tanggap tersebut, pihaknya menganggap klub tersebut tak berhak diverifikasi. “Kecuali beberapa klub kami berikan toleransi keterlambatan 2 hari,” ucapnya.

Terkait Persiba, sampai saat dikonfirmasi, pihaknya belum menerima berkas dari manajemen Laskar Sultan Agung tersebut. Namun, berdasarkan kabar dari tim verifikasi yang datang ke Bantul beberapa hari lalu, PSSI sepakat memberikan toleransi
keterlambatan kepada Persiba.

“Karena persoalannya hanya administrasi, kami berikan toleransi. Sampai saat ini baru ada sekitar 6 klub yang sudah menyetorkan berkasnya pada kami,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya