SOLOPOS.COM - Kiper utama AS Roma De Sanctis dikabarkan belum bugar seusai cedera. Ist/Dokumen

Solopos.com, ROMA— Kondisi kiper utama AS Roma, Morgan Sanctis, masih simpang siur menjelang lawatan mereka ke kandang Juventus pada giornata keenam Seri-A musim ini, Minggu (5/10/2014) malam WIB. Bahkan berbagai media di Itali memiliki versi sendiri-sendiri terkait kebugaran De Sanctis.

Penjaga gawang berusia 37 tahun tersebut absen membela Il Giallorossi, julukan Roma, ketika ditahan imbang Manchester City 1-1 pada duel Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (1/10) dini hari WIB. Pasalnya, cedera paha yang dialami De Sanctis pada akhir pekan lalu belum sepenuhnya pulih.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Football Italia, Kamis (2/10), media ternama di Negeri Piza, The Gazzetta dello Sport memperkirakan De Sanctis tidak bakal pulih tepat waktu untuk melawan Juventus. Oleh karena itu, kiper kedua Roma, Lukas Skorupski yang sebelumnya tampil melawan City, bakal kembali menempati bawah mistar Il Giallorossi di Juventus Stadium nanti.

Namun pemberitaan itu bertolak belakang dengan pernyataan media Italia lainnya, Tuttosport. Menurut Tuttosport, staf media Roma sangat yakin De Sanctis bisa kembali pulih dan menjadi starter pada laga big match tersebut.

Tanpa atau tidaknya De Sanctis, Roma mesti bertarung keras di kandang Juventus. Duel ini bakal berlangsung sengit karena memperebutkan capolista alias puncak klasemen sementara Seri-A musim ini.

Juventus dan AS Roma sama-sama mengoleksi 15 poin dalam liga laga pembuka Seri-A. Masing-masing kini bertengger di peringkat pertama dan kedua klasemen sementara. Hebatnya, gawang kedua tim juga masih perawan. Maka pemenangan di Juventus Stadium akan menentukan siapakah tim yang pantas bertengger sendirian di puncak.

Sementara itu, Juventus akan menjamu Roma dalam keadaan berduka karena kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid di laga kedua Grup A Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Kamis WIB. Mantan juru taktik AC Milan, Arrigo Sacchi, yang menjadi pundit di sebuah stasiun televisi mengkritik penampilan Bianconeri, julukan Juventus, dari studio siaran.

“Setiap saat kami melihat laga berbeda. Kami punya konsep berbeda. Mungkin Anda memilih cara Atletico bermain. Saya tidak ragu.” (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya