SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang Juventus vs Genoa, si Nyony Tua, julukan Juventus merasa nyaman di puncak.

Solopos.com, TURIN— Juventus menyambut pertandingan Seri-A melawan Genoa, Minggu (22/3/2015) malam WIB, dengan kepercayaan diri setinggi langit. Langkah Juventus dalam perburuan gelar liga semakin ringan musim ini berkat keunggulan 14 poin atas AS Roma di papan klasemen.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Juventus mendulang nilai 64 dari 27 pertandingan dan bertengger kokoh di puncak. Di belakang mereka, AS Roma yang sempat amat dekat sekarang jauh tertinggal dengan perolehan angka 50.

Tim berjuluk Nyonya Tua itu pun melenggang mulus ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-1 atas Borussia Dortmund di babak 16 besar. Dalam pertandingan leg kedua di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, wakil  Italia itu tampil gemilang dan menggulung tim tuan rumah tiga gol tanpa balas, Kamis (29/3) dini hari WIB.

Lain Juventus, lain pula AS Roma. Giallorossi, sebutan Roma, semakin tercecer dalam perburuan gelar dan justru bakal sibuk mengamankan posisi runner-up.

Skuat Rudi Garcia itu hampir mustahil mengejar Juventus di puncak dan justru terancam melorot ke peringkat ketiga klasemen. Hal itu mengingat Francesco Totti dkk. yang kini hanya unggul satu angka atas rivalnya sesama tim Ibu Kota Italia, Lazio.

Roma pun semakin terpuruk menyusul hasil buruk di pentas Liga Europa, baru-baru ini. Giallorossi tersingkir dari babak 16 besar turnamen kelas dua Benua Biru itu setelah terjungkal 0-3 dari Fiorentina dalam pertandingan leg kedua di kandang, Jumat (20/3) dini hari WIB. Roma kalah 1-4 secara agregat mengingat dalam pertemuan sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1.

Di sisi lain, hasil impresif di Liga Champions dan Seri-A Italia belum menjamun apa pun untuk Juventus. Skuat besutan Massimilano Allegri itu dituntut konsisten dalam upaya mengamankan gelar musim ini. Di ajang Seri-A, Nyonya Tua kini akan diuji Genoa, satu-satunya tim yang mampu memperdayai raksasa asal Turin itu sejauh ini.

Dalam pertemuan pertama di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Oktober 2014 lalu, Genoa memetik kemenangan 1-0 atas Juventus. Hasil pahit itu pula yang membuat Andrea Pirlo dkk. mengusung misi revans atas Il Grifone, sebutan Genoa. Terlebih kali ini skuat Nyonya Tua akan berlaga di kandang.

Gelandang Juventus, Arturo Vidal, meminta tim langsung fokus kepada Genoa seusai kemenangan atas Dortmund. Bintang asal Chile itu mengungkapkan hasil maksimal di pertandingan pekan ini penting untuk semakin mendekatkan mereka kepada gelar scudetto keempat beruntun tahun ini.

“Sekarang kami harus fokus kepada laga mendatang [melawan Genoa]. Kami ingin tampil lebih baik mengingat mereka adalah satu-satunya tim yang mengalahkan kami musim ini,” ujar Vidal dilansir espnfc.com, Sabtu (21/3).

Tetapi, performa mengilap Juventus tak membuat Genoa ciut nyali. Striker Il Grifoni, Leonardo Pavoletti, justru berambisi mengulang kemenangan atas tim juara bertahan itu pada pertemuan Senin dini hari WIB. “Kami ingin tampil hebat seperti laga pada Oktober [2014]. Tim akan bekerja keras serta bermain dengan hati dan dua kaki kami untuk merebut peluang memenangi laga,” ujar Pavoletti.

Nyonya Tua memang wajib waspada jika tak ingin terjungkal dua kali beruntun melawan Genoa. Pasalnya, tim yang menghuni urutan ketujuh klasemen itu kerap tampil mengejutkan. Namun kali ini Il Grifone melawan ke Stadion Juventus dengan membawa bekal kekalahan 0-2 dari Chievo dalam pertandingan Seri-A sebelumnya, Minggu (15/3). (Triyono/JIBI/Solopos)

Para pemain Juventus memberi salam kepada fans seusai lolos ke perempatfinal Liga Champions. JIBI/rt

Para pemain Juventus memberi salam kepada fans seusai lolos ke perempatfinal Liga Champions. JIBI/rt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya