SOLOPOS.COM - Kiper Chelsea yang sempat cedera, kini sudah pulih dan siap perkuat timnas Belgia. Ist/Dok

Solopos.com, LONDON— Cedera kepala yang dialami kiper Chelsea, Thibaut Courtois, ternyata tidak terlalu parah. Bahkan, pemain berjuluk Tarantula itu kemungkinan bisa langsung membela negaranya, Belgia pada kualifikasi Euro 2016, pekan ini.

Courtois mengalami cedera kepala ketika Chelsea menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, London, Minggu (5/10). Pemain bertubuh jangkung tersebut terluka di bagian kepala setelah bertubrukan dengan pemain Arsenal, Alexis Sanchez.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Beberapa menit setelah insiden itu, Courtois langsung ditarik keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan. Namun, baik Chelsea maupun Belgia tidak terlalu khawatir. Sebab hasil pemeriksaan scan menunjukkan Courtois tidak mengalami cedera serius di bagian kepalanya tersebut.

“Chelsea mengonfirmasi tentang Thibaut Courtois dibawa ke rumah sakit selama laga Liga Premier melawan Arsenal kemarin [Minggu] untuk tes pencegahan pada cedera kepala. Hasil tes menunjukkan bersih [tidak ada cedera serius],” urai pernyataan resmi Chelsea, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (7/10).

“Thibaut menjalani perawatan minor pada telinganya dan telah keluar dari rumah sait malam tadi [Senin malam waktu London]. Dia berharap bisa mengikuti laga internasional [dengan Belgia] pekan ini,” sambung pernyataan The Blues, julukan Chelsea.

Lewat akun Twitter-nya, Courtois mengonfirmasi kondisi terkininya. Kiper berusia 22 tahun tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada fans-nya yang telah memberikan dukungan. “Terima kasih atas semua pesan yang telah dikirim. Saya merasa lebih baik. Sekarang saya sedang beristirahat agar pulih dan kembali ke lapangan secepatnya. Emenangan luar biasa kemarin [Chelsea menang 2-0 atas Arsenal],” tulis Courtois.

Belgia bakal memulai kampanye memperebutkan tiket ke Euro 2016 selama sepekan ke depan.  Tim berjuluk De Rode Duivels (Setan Merah) tersebut dijadwalkan bakal melakoni laga perdananya di Grup B melawan Andorra di Brussel, Sabtu (11/10) dini hari WIB. Sekitar tiga hari kemudian, Eden Hazard dkk. bakal melawat ke Bosnia-Herzegovina. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya