SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid saat tampil pada laga persahabatan, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Reuters

Para pemain Real Madrid saat tampil pada laga persahabatan, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Reuters

Para pemain Real Madrid saat tampil pada laga persahabatan, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MADRID –Real Madrid menatap musim baru La Liga Spanyol dengan keyakinan tinggi. Ini tak lepas dari stok pemain yang berlimpah di skuat Los Blancos, julukan Madrid, terutama di lini tengah.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Alhasil meski pun beberapa pemain lini tengah mengalami cedera, Madrid tak khawatir. Los Blancos memiliki banyak pilihan di lini tengah saat mengawali kampanyenya di La Liga musim 2013-2014 melawan Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (18/8/2013) dini hari WIB.

Dilansir Marca, dua gelandang bertahan Madrid, Xabi Alonso maupun pemain Timnas U-23 Spanyol, Illarramendi saat ini tengah dibelit cedera. Namun Madrid diyakini tak akan khawatir dengan posisi lini tengahnya karena masih memiliki Casemiro dan Modric.

Casemiro memiliki penampilan yang apik bersama Madrid pada laga pramusim. Karenanya, tak ada kekhawatiran gelandang asal Brazil itu akan mengisi posisi starting XI, menggantikan Sami Khedira, yang nampaknya membutuhkan istirahat pasca memperkuat Timnas Jerman pada laga uji coba melawan Paraguay di Kaiserslautern, Kamis (15/8/2013).

Casemiro bisa bermain sebagai gelandang bertahan di depan empat pemain belakang. Ia juga bisa bermain sebagai tandem di lini tengah serta digeser lebih ke kanan, untuk melengkapi formasi tiga pemain lini tengah, yang sering diterapkan pelatih Carlo Ancelotti.

Selain Casemiro, Ancelotti juga memiliki pilihan pada Modric dan Ozil. Kedua gelandang ini sudah sering dimainkan bersama dan akan menjadi pilihan yang logis untuk memulai kampanye Madrid dalam merebut gelar La Liga.

Modric sudah cukup beradaptasi sebagai pendistribusi bola dan siap menjadi pemain yang mengorganisir permainan. Sementara, Ozil akan bermain lebih ke posisi kanan-dalam dan bisa bergeser sedikit maju ke depan. Ozil juga diharapkan mampu membendung laju serangan lawan saat kehilangan bola.

Selain itu, rekrutan baru Isco juga bisa menjadi pilihan utama Ancelotti. Playmaker muda Spanyol yang didatangkan dari Malaga ini telah menunjukkan performa apiknya di laga pramusim.

Isco kemungkinan akan dimainkan di sisi dalam sebelah kiri dan memiliki tugas yang mirip dengan Ozil.

Terkait komposisi skuatnya yang matang, Ancelotti mengaku optimistis. Don Carlo, sapaan Ancelotti, bahkan mengaku yakin bahwa skuat Madrid saat ini merupakan yang terbaik yang pernah dimilikinya.

“Ini merupakan skuat terbaik yang pernah saya miliki,” ujar pelatih yang diboyong dari Paris Saint-Germain (PSG) itu, seperti dilansir Football Espana.

“Saya senang dengan skuat ini. Kami memiliki tim muda dengan kualitas dan kekuatan,” imbuhnya.

Pelatih berpaspor Italia itu juga mengaku senang dan terkejut dengan penampilan yang ditunjukkan para pemain mudanya saat tampil pada beberapa laga pramusim. Pemain muda yang menyita perhatiannya adalah Isco dan Casemiro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya