SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo merayakan gol saat melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9/2023) malam. Persis menang 2-0. (Instagram/persisofficial).

Solopos.com, SOLOPersis Solo bakal menjalani laga berat di pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/9/2023) malam. Laskar Sambernyawa wajib memenangi laga melawan Macan Kemayoran untuk menjaga tren positif setelah menang dua laga beruntun.

Persis Solo dalam motivasi tinggi setelah menang 2-0 dalam Derbi Jateng melawan PSIS Semarang di pekan ke-12 dua pekan lalu. Hasil ini berlanjut di pekan ke-13 saat Laskar Sambernyawa berhasil meraih poin penuh pertama di partai tandang dengan mengalahkan RANS Nusantara FC 2-1, pekan lalu.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Laga melawan Persija Jakarta jelas bukan laga yang mudah. Skuad Persis Solo kehilangan sejumlah pemain pilar seperti Ramadhan Sananta yang belum kembeli ke klub setelah membela skuad timnas U-24 Indonesia babak 16 besar di Asian Games Hangzhou, China.

Bahkan, Persis Solo juga kehilangan tiga pemain asing mereka yakni Diergo Bardanca dan Moussa Sidibe yang mendapat akumulasi kartu kuning serta striker Fernando Rodrigues yang sedang pulang ke Spanyol.

Absennya Moussa Sidibe tentunya berpengaruh di lini depan Persis Solo. Moussa tercatat sudah mencetak empat assist dan sebuah gol dari 13 pertandingannya bersama Persis Solo. Moussa belum pernah absen sekali pun membela Laskar Sambernyawa hingga saat ini.

Praktis, Persis Solo di laga ini tak punya striker murni setelah Fernando dan Sananta absen. Striker muda mereka, Arkhan Kaka Purwanto, juga tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-17 di Jerman.

Saat ini Persis Solo berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 18 poin di klasemen sementara hingga pekan ke-13. Raihan poin yang sama juga dicatatkan Persija Jakarta namun unggul produktivitas gol sehingga membuat Persija Jakarta berada di urutan ke-8.

Skuad asuhan Leonardo Medina tentu menargetkan kemenangan ketiga beruntun akhir pekan ini. Hal ini untuk menjaga posisi Persis Solo yang perlahan menjauhi zona merah.

Kondisi yang sama juga dialami Persija Jakarta yang kehilangan sejumlah pemain pilar mereka. Macan Kemayoran juga akan kehilangan Marko Simic yang tengah dibekap cedera. Selain Simic, Thomas Doll juga melepas Rizky Ridho dan Syahrian Abimanyu ke China untuk membela Skuad Garuda di ajang Asian Games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya