SOLOPOS.COM - Manajer Manchester United, David Moyes (kanan), mengakui awal musim Liga Premier 2013/2014, bakal menjadi start terberat Setan Merah sejak 20 tahun terakhir. (dok/JIBi/Reuters)

Manajer Manchester United, David Moyes (kanan), mengakui awal musim Liga Premier 2013/2014, bakal menjadi start terberat Setan Merah sejak 20 tahun terakhir. (dok/JIBi/Reuters)

Manajer Manchester United, David Moyes (kanan), mengakui awal musim Liga Premier 2013/2014, bakal menjadi start terberat Setan Merah sejak 20 tahun terakhir. (dok/JIBi/Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER — Peluit kick off musim Liga Premier Inggris 2013/2014 bakal ditiup akhir pekan ini. Klub-klub papan atas di Negeri Ratu Elizabeth mulai menabuh genderang perang untuk merebut mahkota yang musim lalu dipegang Manchester United.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Sebagai juara bertahan, penampilan United bakal menjadi sorotan utama di akhir pekan nanti. Tim berjuluk Setan Merah tersebut akan mengawali musim baru Liga Premier dengan bertamu ke markas Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (17/8/2013). Swansea tampil memukau dengan bintang utamanya, Michu di musim lalu. Untuk itu, Nemanja Vidic dkk tidak boleh gegabah ketika turun di Liberrty nanti.

Sepulang dari Swansea, pasukan David Moyes belum bisa bersantai. Sebab empat laga berikutnya terbilang cukup berat bagi Setan Merah, termasuk menjadi tuan rumah bagi Chelsea dan berkunjung ke markas ManchesterCity dan Liverpool.

Lima laga pembuka United itu bisa membuat Moyes agak ketir-ketir. Tak ayal, suksesor Sir Alex Ferguson tersebut sampai mengklaim start Liga Premier 2013/2014 ini menjadi yang terberat bagi Setan Merah sejak 20 tahun silam.

“Saya pikir ini start tersulit sejak 20 tahun yang pernah dialami Manchester United,” beber Moyes kepada BBC, dilansir Reuters, Kamis (15/8/2013).

“Saya pikir, ini bukan karena Manchester United memenangi liga dengan sangat nyaman musim lalu, namun jadwal ini membuat kami jauh lebih mengalami kesulitan,” sambung eks manajer Everton itu.

Apabila menengok ke belakang, Ryn Giggs dkk memang cukup diuntungkan pada awal musim 2012/2013 ketimbang awal musim ini. City merupakan satu-satunya rival yang finis di lima besar, yang ditemui Setan Merah pada lima laga awal musim lalu.

Namun musim ini, mesin Setan Merah harus sudah digenjot sejak awal. Mereka tidak boleh tergelincir di awal musim, agar upaya mereka untuk mempertahankan mahkota Liga Premier bisa berjalan mulus hingga akhir musim nanti.

 

Lawan Manchester United di Lima Laga Pembuka Liga Premier 2013/2014

SwanseaCity   (Tandang)

Chelsea (Kandang)

Liverpool (Tandang)

CrystalPalace (Kandang)

ManchesterCity (Tandang)

 

Lawan Manchester United di Lima Laga Pembuka Liga Premier 2012/2013

Everton (Tandang)        Kalah

Fulham (Kandang)        Menang

Southampton (Tandang)            Menang

Wigan (Kandang)         Menang

Liverpool (Tandang)     Menang

 



Sumber: Daily Mail/Soccerway. (hkt/JIBI)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya