SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LIVERPOOL—Pertarungan antara dua tim raksasa Inggris, Liverpool kontra Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (23/9) malam WIB, bakal diselimuti luapan kepedihan tragedi Hillsborough.
Memori akan tragedi Hillsborough bahkan ikut menjadikan laga nanti semakin sarat emosi. Sebab pertarungan tersebut bakal menjadi laga pertama di Stadion Anfield setelah pemerintahan Inggris mengungkap fakta di balik kejadian yang menewaskan 96 fans Liverpool pada 1989 itu.
Kapten Liverpool, Steven Gerrard dan kapten United, Nemanja Vidic bakal melepas 96 balon berwarna merah sebelum  peluit kick-off dibunyikan. Mozaik bertuliskan Kebenaran, Keadilan dan 96, juga bakal dipampang di tiga sisi stadion.
Bagi The Reds, julukan Liverpool, pertarungan nanti sekaligus dimanfaatkan untuk memetik kemenangan perdananya di Liga Premier musim ini. Setelah dua kali menelan kekalahan dan dua kali imbang dari empat laga pembuka Liga Premier musim ini, Gerrard cs berambisi mengembalikan kembali kredibilitas The Reds sebagai tim papan atas.
“Ini pertandingan besar, kami membidik kemenangan pertama kami di musim ini dan tidak akan lebih baik lagi selain mendapatkan tiga poin di papan skor,” urai Gerrard, dilansir Sky Sports, Sabtu (22/9).
Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers sengaja mengistirahatkan Gerrard, Luis Suárez, Glen Johnson, Martin Skrtel, Daniel Agger, Joe Allen serta Martin Kelly saat tim ini meladeni klub Swiss, Young Boys di Liga Europa, Jumat (21/9) WIB kemarin. Tujuannya tidak lain agar para pemain kunci The Reds tersebut bisa maksimal ketika menjamu Setan Merah, julukan United.
The Reds boleh saja mengandalkan keperyaan diri tinggi serta ikatan emosi akan tragedi Hillsborough, untuk modal di Anfield nanti. Tapi mereka juga tidak boleh lupa, United memiliki rapor yang lebih bagus di awal musim ini.
Namun terlepas dari rivalitas panas antarkedua tim, baik Liverpool maupun United tetap menempatkan pertandingan nanti sebagai kampanye dukungan kepada keluarga korban tragedi Hillsborough yang tengah menuntut keadilan. Bahkan, Ferguson tak segan menuliskan pesan di secarik kertas untuk dibacakan di depan penggemar The Reds.
“Apa yang terjadi dengan mereka [korban Hillsborough] seharusnya membuka hati nurani kita untuk saling terhubung di pertandingan ini,” tulis Ferguson dalam suratnya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya