SOLOPOS.COM - Steven Gerrard JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Athit Perawongmetha

Solopos.com, LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Steven Gerrard, sangat yakin timnya mempunyai peluang emas untuk memangkas kesenjangan mereka dengan tim-tim lain di jalur perebutan juara Liga Premier.

Sudah menjadi rahasia umum, dalam beberapa tahun belakangan ini, The Reds terlihat kedodoran untuk bersaing ke zona papan atas klasemen akhir Liga Premier. Bahkan, tim yang semula kerap menjadi langganan big four tersebut gagal masuk ke zona Liga Champions.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Masa suram itu berusaha dihapus Gerrard cs. Menjelang pertandingan kontra Manchester United di Stadion Anfiled, Liverpool, Sabtu (31/8/2013) malam WIB, sang kapten mengaku timnya tengah dalam perfoma bagus dan siap menghadapi tantangan menembus papan atas klasemen musim ini. Setidaknya, The Reds memulai dua laga di awal musim ini dengan nilai penuh, masing-masing lawan Stoke City dan Aston Villa.

“Itu [memangkas kesenjangan] sesuatu yang kami telah coba dalam waktu cukup lama, bukan hanya dalam pergantian di musim panas,” jelas Gerrard kepada Liverpool Echo, dilansir Sky Sports, Kamis (29/8/2013).

“Sudah cukup lama, gap kami dengan United, Chelsea, dan akhir-akhir ini dengan ManchesterCity terlalu jauh. Di setiap tahun, kami telah berusaha mendekatkan kesenjangan itu, jadi musim ini tidak terlalu banyak perbedaan,” terang dia.

“Namun rasanya berbeda dengan tahun ini. Spirit tim sangat bagus dan ada kepercayaan dalam skuat,” lanjut Gerrard.

United akan bertandang ke Anfileld dengan berbekal hasil imbang 0-0 kontra Chelsea di laga terakhir mereka di Liga Premier, Selasa (13/8/2013) dini hari WIB. Sebelumnya, pasukan David Moyes menyungkurkan Swansea dengan skor 4-1 di pembuka musim ini.

“United mengempaskan Swansea di laga tandang dan bermain dengan beberapa teknik bagus dalam serangan balik, namun melawan Chelsea kedua tim benar-benar saling menantang,” urai Gerrard.

“Kami tahu itu sebuah laga berat. Saya pikir mereka akan datang ke sini [Anfiled] dan mungkin bermain mengandalkan serangan balik lagi, namun kami akan main di kandang dan harus menguasai laga dibanding mereka,” terangnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya