SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Steven Gerrard akan mencatatkan penampilan ke-600 bersama Liverpool saat bentrok dengan Newcastle United di Anfield, Minggu (4/11/2012) malam WIB. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL—Konsistensi Liverpool dan Newcastle United akan sama-sama diuji saat keduanya terlibat bentrok di Stadion Anfield, Minggu (4/11/2012) pukul 23.00 WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sepanjang musim ini, kedua tim memang menunjukkan grafik yang naik-turun. Keduanya juga terlihat kesusahan untuk merangsek ke papan atas. Hal ini diakui manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Eks manajer Swansea City ini, mengaku timnya masih butuh cara untuk mengembangkan permainan lebih eksplosif. Rodgers juga mengaku masih mencari cara memaksimalkan potensi gelandangnya, Steven Gerrard yang dalam laga ini akan mencatatkan penampilan ke-600-nya bersama The Reds, julukan Liverpool.

“Dia pemain yang brilian. Dia sudah berusia 32 tahun dan merupakan kapten Inggris. Saya dan dia saat ini masih mencari cara untuk mengembangkan permainannya. Respek besar kepadanya karena telah menjalani banyak hal di tim,” terang Rodgers dilansir Sky Sports, Sabtu (3/11/2012).

“Kami melihat rekaman video dan menganalisa permainan untuk mencari area mana yang bisa dikembangkannya,” imbuhnya.

Liverpool berharap pertemuan dengan The Magpies, julukan Newcastle, dapat memperbaiki rekor kandang musim ini. Dari lima laga kandang di Liga Premier, The Reds sejauh ini baru meraih satu kemenangan, yakni kontra Reading, medio Oktober lalu.

Di sisi lain, manajer Newcastle, Alan Pardew, mengaku siap memberi tekanan lebih besar terhadap Rodgers. Pardew yakin tekanan lebih besar akan berada di kubu tuan rumah.

“Akan ada lebih banyak tekanan di Liverpool karena status dan trofi yang mereka menangi,” ujar Pardew di The Sun.

“Ini merupakan sebuah periode bagi Brendan dan tim ketika mereka berkembang dan ketika mereka berkembang, mereka rentan. Mungkin saat ini mereka seperti itu [labil] namun mereka masih memiliki para pemain fantastis,” imbuh Pardew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya