SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool melakukan selebrasi dalam sebuah pertandingan. Ist/Dok

Solopos.com, SOFIA — Sejumlah data dan fakta mengiringi laga kualifikasi grup Liga Champions antara Ludogorets melawan Liverpool.

Berikut sejumlah data fakta tentang kiprah Liverpool:
7 – Jumlah poin minimal Liverpool untuk terkualifikasi  ke Liga Champions. Hal itu tejadi pada musim 2001/2002 di mana saat itu The Reds juga hanya meraih tiga poin dari empat laga.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

3 – Ludogorets adalah tim Bulgaria ketiga yang bertemu Liverpool di pentas Eropa. Sebelumnya, dua CSKA Sofia dan Levski Sofia lebih dulu bersua The Reds di turnamen Benua Biru.

9 – Jumlah laga Liverpool melawan tim Bulgaria di kompetisi Eropa. Dari total sembilan laga, Liverpool mencatat tujuh kemenangan dan dua kali kalah.

1 – Graeme Souness adalah satu-satunya pemain Liverpool yang mencetak hat-trick dalam laga melawan tim Bulgaria – melawan CSKA Sofia pada 1981.

5 – Kemenangan terakhir The Reds dalam laga tandang Liga Champions didapatkan atas Debrecen pada pekan ini lima tahun lalu.

9 – Liverpool sembilan kali berlaga di fase grup Liga Champions dan hanya dua kali gagal terkualifikasi, yaitu pada musi 2002/2003 dan 2009/2010.

4 – Sigmon Mignolet menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain sebagai starter dalam empat laga sebelumnya di Grup B musim ini.

198 – Liverpool hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menggenapi koleksinya menjadi 200 di dalam laga tandang turnamen Eropa – tidak termasuk laga yang dilangsungkan di tempat netral.

0 – Jumlah kegagalan Liverpool melaju ke babak knockout Liga Champions ketika terkualifikasi secara otomatis ke babak grup.
Sumber: xtra.liverpoolfc.com. (try/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya