SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, kabarnya akan mengusung strategi darurat saat menghadapi Barcelona pada semifinal pertama Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (31/1/2013) dini hari WIB. Mou, sapaan Mourinho, akan menurunkan komposisi pemain yang sama seperti saat timnya melawan Real Sociedad.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Madrid akan menjamu Barcelona dengan beberapa pemain pilar yang absen. Di lini belakang, Sergio Ramos dan Fabio Coentrao, tak bisa dimainkan karena menjalani suspensi larangan bermain.

Sementara Pepe dan kiper sekaligus kapten Iker Casillas juga tak bisa dimainkan karena cedera. Sedang, wing-back Marcelo juga belum pulih seratus persen.

Kehilanggan para pemain utama di lini belakang ini membuat Mou berpikir cepat. Pelatih asal Portugal ini kabarnya telah menetapkan pilihannya di lini belakang pada Michael Essien, Raphael Varane, Ricardo Carvalho dan Alvaro Arbeloa.

Sedang, posisi penjaga gawang, Mou lebih mempercayakan pada Antonio Adan dibanding Diego Lopez yang baru didatangkan dari Sevilla, pekan ini.

Dilansir Football Espana, komposisi lima pemain belakang itu mirip dengan yang diturunkan Madrid saat menjamu Sociedad di Bernabeu, 6 Januari lalu. Meski menang, namun Madrid saat itu tampil buruk dengan kebobolan tiga gol dan hanya menang tipis 4-3.

Sementara itu, meski kehilangan Angel Di Maria di posisi gelandang, Mou sepertinya tak akan memberi kepercayaan pada Ricky Kaka. Play maker asal Brazil itu tak pernah masuk sebagai starter dalam tiga laga beruntun, sejak 12 Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya