SOLOPOS.COM - Phil Jones (Googleimage)

Phil Jones (Googleimage)

LONDON — Manchester United terancam kehilangan gelandang Phil Jones dalam lawatan ke kandang Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/2013) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jones mengalami cedera betis saat membantu United mengemas kemenangan 2-0 atas Everton di lanjutan Liga Premier, Minggu (10/2/2013). Akan menjadi kehilangan besar bagi United jika Jones gagal pulih tepat waktu. Pasalnya Jones masuk dalam rencana utama The Red Devils dalam lawatan ke Bernabeu.

Pemain berusia 20 tahun itu digadang-gadang akan berperan besar menjalankan taktik United ketika menghadapi Los Blancos, julukan Madrid. Jones disebut-sebut sebagai sosok yang ditugasi menghentikan pergerakan pemain bintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Manajer United, Alex Ferguson, mengaku belum mengetahui pasti mengenai tingkat keparahan cedera yang dialami Jones. “Betisnya tertendang dan kami harus memonitornya,” ujar Ferguson di situs resmi klub seperti dilansir Reuters, Senin (11/2/2013).

Bek sentral Jonny Evans juga keluar dari lapangan dengan problem kram kaki. Namun Evans diperkirakan mampu mengatasi masalah itu dan available dalam pertandingan lawan Madrid. “Saya rasa dia hanya kurang bermain,” ujar Ferguson.

“Dia hanya bermain 45 menit bagi Irlandia Utara di tengah pekan. Kami akan melihat kondisinya seperti apa [pada Senin],” imbuh Fergie, panggilan akrab Ferguson.

Menuju lawatan ke Madrid, Ferguson meyakini pasukannya akan menjalani laga super sulit. Posisi tim tuan rumah yang kini tertinggal 16 poin dari Barcelona di La Liga akan membuat Madrid mengalihkan tujuan utama mereka ke Liga Champions.

“Saya pikir target mereka adalah Kejuaraan Eropa. Mereka menjalani start buruk di liga dan mereka sedikit sulit mengejar karena performa Barcelona sangat luar biasa. Saya pikir Jose [Mourinho-pelatih Madrid] mematok target di Kejuaraan Eropa, itu tidak diragukan lagi,” kata Fergie dilansir Sky Sports.

“Situasi itu bisa membuat kami semakin kesulitan namun juga ada sedikit tekanan terhadap mereka. Pasukan Jose masih harus menjalani semifinal Copa del Rey, mereka menghadapi Barca pada [dua] pekan depan dan bertemu lagi di pertandingan liga sebelum kami menghadapi mereka di Old Trafford. Jadi mereka juga menjalani program besar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya