SOLOPOS.COM - Laga Manchester United melawan Wets Ham United beberapa waktu lalu. Ist/goolfm.net

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City selangkah lagi merengkuh trofi Premier League. Akhir pekan ini. Namun lawan mereka West Ham United akan coba merusak pesta yang bisa jadi sudah dipersiapkan di Etihad Stadium.

Berada di puncak klasemen dengan 83 poin, unggul dua poin dari Liverpool, City hanya butuh hasil imbang untuk bisa jadi juara asalkan The Reds tak mengalahkan Newcastle United lebih dari selisih 13 gol – sesuatu yang mungkin amat mustahil dilakukan di sepakbola modern saat ini.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Maka wajar jika banyak rumah judi online kenamaan Eropa menjagokan City bakal bertakhta di akhir musim, meski Liverpool masih berharap keajaiban bahwa Vincent Kompany dkk. kalah dan kemenangan di Anfield akan membuat trofi Premier League melayang ke mereka.

Namun City bukan lawan yang mudah ditaklukkan di kandang karena mereka hanya kalah sekali di kandang sepanjang musim ini dan punya rekor bagus atas West Ham dengan hanya kalah sekali dari 13 pertemuan terakhir.

Manajer West Ham Sam Allardyce tahu bahwa hasil timnya akan mempengaruhi bagaimana posisi klasemen akhir. Maka itu Allardyce hanya coba membawa timnya tampil baik di Etihad dan kemungkinan meraih kemenangan, yang artinya merusak pesta juara yang sudah disiapkan di sana.

The Hammers sendiri sudah tidak punya target yang dikejar karena sudah memastikan diri bertahan di Premier League musim depan.

“Musim ini sangatlah sulit. Unik melihat bagaiman musim ini berlangsung dan penampilan kami naik-turun. Tapi kami mampu memenuhi misi bertahan di Premier League,” ujar Allardyce di situs resmi klub seperti dilansir detiksport.

“Kam ingin melakukannya dengan cara yang lebih baik tapi kami di posisi 12 dan melihat posisi akhir kami di liga sangatlah penting untuk kami,” sambungnya.

“Saya melihat laga City melawan Villa beberapa malam lalu dan kita semua tahu Man City sangat sulit dilawan.”

“Mereka adalah tim dengan rekor kandang terbaik di liga dan mereka punya para pemain hebat. Jadi kami ingin seluruh pemain kami dalam performa terbaik mereka.”

“Kami sudah bertahan di Premier League musim depan, jadi mari kita coba merusak pesta Manchester City,” demikian dia. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya