SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER — Menjamu Everton di Old Trafford, Minggu (22/4/2012) ini, akan menjadi duel kunci bagi Manchester United mempertahankan keunggulan sebelum menghadapi derby Manchester super sengit lawan Manchester City pada 30 April mendatang.

Tak boleh tergelincir, itu sudah pasti menjadi tuntutan utama bagi pasukan Setan Merah, julukan MU. Keunggulan lima angka di puncak klasemen Liga Premier wajib diproteksi sebelum menghadapi derby Manchester yang sejak beberapa bulan lalu disebut-sebut menjadi duel penentu gelar juara liga musim ini.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson mengantisipasi kemurkaan Everton menyusul kekalahan klub Merseyside tersebut dari rival sekota mereka, Liverpool di semifinal Piala FA pada akhir pekan lalu. “Itu salah satu hasil buruk bagi Everton. Mereka memasuki pertandingan dengan penampilan bagus. Itu hasil mengecewakan bagi mereka, kalah dalam semifinal di sebuah pertandingan derby,” ujar Ferguson dilansir supersport.com, Sabtu (21/4/2012).

“Kekalahan selalu menjadi pukulan bagi Anda dan saya yakin David (Moyes, manajer Everton) dan segenap pemain akan terluka dari kekalahan itu. Saya pikir tidak masalah apapun situasi di akhir pekan lalu, itu akan selalu menjadi pertandingan sulit. Itulah pandangan saya. Dan kami memperkirakan pertandingan sulit di laga ini, tapi kami siap menghadapi laga sulit. Itulah hal bagus mengenai kami,” imbuh Fergie, panggilan Ferguson.

Fergie pun berharap striker andalannya yang eks bintang Everton, Wayne Rooney melanjutkan ketajamannya di depan gawang. Donasi dua gol Rooney saat MU melibas Aston Villa 4-0 di akhir pekan lalu membawa striker berusia 26 tahun itu mengemas total 31 gol di musim ini.

Kini Rooney hanya tinggal mengejar satu gol untuk menyamai catatan gol Dennis Viollet dan George Best di peringkat keempat pencetak gol terbanyak sepanjang masa United dengan torehan 179 gol. Namun Ferguson menyadari Moyes akan memastikan pasukannya mematikan pergerakan Rooney dan meredam kekuatan pasukannya.

Musim ini Moyes merayakan kebersamaan dengan Everton selama 10 tahun di Goodison Park. Fergie tak segan mengaku mengagumi performa Moyes. “Dia telah berada di sana selama 10 tahun, saya tidak bisa menghakimi, hanya David yang bisa merasakannya. Namun dari apa yang diterimanya dalam 10 tahun, dia fenomenal,” sebut Fergie.

Dalam lawatan ke Manchester, Moyes tidak bisa menurunkan bek Leighton Baines yang dibekap cedera hamstring saat kalah dari Liverpool, akhir pekan lalu. Namun salah satu pemain yang bisa menjadi pilihan adalah mantan gelandang United, Darron Gibson.

Jika diturunkan, ini akan menjadi penampilan kali pertama Gibson di Old Trafford sejak kepindahannya membela The Toffees, julukan Everton, pada Januari lalu. “Sebagian orang mengatakan saya gagal di United, saya tidak memainkan yang terbaik. Saya tidak akan mengatakan saya gagal, saya harus mengatakan saya tidak pernah mendapatkan kesempatan yang saya inginkan,” kata Gibson. Aeranie Nur Hafnie/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya