SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dimitiar Berbatov (kiri) saat masih berseragam Manchester United. dokJIBI/SOLOPOS/ Bisnis

MANCHESTER— Manchester United berharap tidak ada efek buruk dari kemunduran mereka di Liga Premier pada pekan lalu ketika menjamu Fulham pada babak IV Piala FA di Old Trafford, Minggu (27/1) dini hari WIB.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

United kecolongan gol di injury time yang membuat Tottenham Hotspur mengamankan hasil imbang dengan skor 1-1 dalam laga di cuaca bersalju di White Hart Lane, akhir pekan lalu. Hasil itu memberi ruang bernapas bagi seteru terdekat mereka, Manchester City, dalam perburuan gelar juara liga.

United pun berharap kemunduran itu tidak berefek dalam perjalanan mereka di Piala FA. The Red Devils melalui sembilan tahun terakhir tanpa memenangi trofi turnamen ini. Fakta itu membuat manajer MU, Alex Ferguson, berambisi mengakhir paceklik trofi Piala FA di musim ini.

Menghadapi Fulham di babak ini bukan sesuatu yang dihindari United. Status favorit memenangi duel ini jelas lebih terarah ke United. Selain di atas kertas unggul materi pemain, United juga selalu memenangi laga lawan Fulham sejak klub London Barat itu kembali berkompetisi di Liga Premier.

The Cottagers, julukan Fulham, juga berada dalam performa yang kurang menjanjikan dalam beberapa waktu terakhir. Pasukan Martin Jol yang harus menjalani replay babak ketiga dengan Blackpool, hanya mengoleksi 12 poin dari 45 poin yang tersedia di Liga Premier. Laju mereka di kompetisi teratas di Inggris itu terseok-seok.

Sementara itu, skuat United menghabiskan sepekan di Qatar untuk melakukan latihan di cuaca yang lebih hangat menjelang laga yang akan menjadi reuni bagi striker Dimitar Berbatov. Pemain Bulgaria itu diprediksi melakukan penampilan pertamanya di Old Trafford sejak meninggalkan MU untuk bergabung dengan Fulham di musim panas tahun lalu.

Bek United, Phil Jones, mengaku tak sabar berhadapan dengan rekan seklubnya tersebut. “Akan sangat luar biasa kembali bertemu Berba [panggilan Berbatov] di Old Trafford. Secara teknik dia pemain yang sangat fantastis,” ujar Jones dilansir Googlenews, Jumat (25/1).

“Piala FA adalah kompetisi hebat dan salah satu kompetisi yang ingin kami menangi. Kami ingin melaju sejauh yang kami bisa. Ini sebuah kompetisi yang selalu saya kagumi. Semoga saja kami bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan dan terus melaju di kompetisi ini,” imbuh Jones.

Sementara manajer Fulham, Martin Jol, menegaskan tidak ada tekanan terhadap Berbatov menuju laga ini. “Saya tidak ingin menempatkan tekanan kepadanya. Tentu saja jika dia bermain untuk Manchester United itu akan lebih mudah bagi dia, namun dia tidak lagi bermain untuk mereka, dia bermain untuk kami,” ujar Jol dilansir The Sun.

“Semoga saja dia bisa melakukan sesuatu yang menyenangkan, namun bagi saya yang terpenting adalah dia bekerja untuk tim. Kami akan sangat senang melaju ke babak berikutnya, kendati kami bermain lawan United,” sambung Jol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya