SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Peluang Manchester City bertahan di Liga Champions hanya selubang jarum. Jutaan dolar yang dihabiskan The Citizens untuk memperkuat armada tak akan banyak berarti jika kalah dari Ajax Amsterdam di Stadion Etihad, Rabu (7/11) dini hari WIB.
City menghadapi laga wajib menang saat menjamu Ajax. Gagal menang bisa berarti City tereliminasi dari penyisihan grup turnamen ini untuk kali kedua beruntun.
Dua kekalahan dan satu kali imbang dalam tiga pertandingan awal Grup D jelas hasil jeblok yang membahayakan posisi City. Bersaing di grup neraka, City tercecer di dasar klasemen dengan perolehan satu poin. Mereka tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen Borussia Dortmund, lima poin dari Real Madrid dan terpaut dua angka di belakang Ajax.
City juga tampil kurang greget dalam tiga laga terakhir Liga Premier saat melawan West Bromwich Albion, Swansea City dan West Ham United di mana mereka ditahan imbang tanpa gol di akhir pekan kemarin. Meski masih menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di liga, City tidak bermain layaknya juara bertahan.
Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menyebut City butuh keajaiban untuk tetap bertahan di turnamen ini. “Saya tidak berpikir kami siap memenangi Liga Champions. Jika kami mengatakan ini [siap], kami tidak jujur. Kami tim bagus namun kami hanya belum siap seperti tim lainnya,” ujar Mancini dilansir Sky Sports, Senin (5/11).
Mancini berkaca pada usaha Chelsea yang membutuhkan waktu panjang untuk mendatangkan gelar juara Liga Champions. “Chelsea mencobanya selama 10 tahun untuk memenangi Liga Champions. Mereka mungkin tim terbaik di Eropa selama 10 tahun dan mereka memenanginya setelah 10 tahun, mungkin ketika mereka tidak pantas mendapatkannya,” sebut Mancini.
“Mereka pantas memenanginya dalam tiga atau empat tahun sebelumnya. Liga Champions memang seperti itu. Jika kami sangat bagus, kami fantastis, kami memenangi tiga pertandingan selanjutnya, segalanya bisa terjadi. Namun sebelum itu, jalan masih sangat panjang.”
Jika sukses melewati adangan Ajax, City masih harus berjuang keras melewati rintangan lawan Madrid di kandang dan melawat ke Dortmund. “Peluang kami minim untuk terkualifikasi ke babak selanjutnya,” kata manajer berkebangsaan Italia itu.
Sementara Ajax berharap mengulang kemenangan kandang 3-1 atas City pada 24 Oktober lalu. Namun sejak kemenangan itu, performa skuat Frank de Boer menurun. Ajax hanya meraup tiga poin dari tiga laga domestik dan menelan kekalahan kali pertama di musim ini ketika ditekuk Vitesse Arnhem dengan skor 0-2 di akhir pekan kemarin.
“Agresi kami berkurang di pertandingan terakhir dan tidak bermain dengan cara yang kami bisa. Namun saya yakin performa kami akan berbeda pada Selasa [lawan City],” kata De Boer dilansir Reuters.(Aeranie Nur Hafnie/JIBI)

Prakiraan susunan pemain
Manchester City (4-5-1)
1-Joe Hart; 13-Aleksandar Kolarov, 4-Vincent Kompany, 6-Joleon Lescott, 22-Gael Clichy; 7-James Milner, 42-Yaya Toure, 18-Gareth Barry, 32-Carlos Tevez, 8-Samir Nasri; 16-Sergio Aguero

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Ajax Amsterdam (4-3-3)
1-Kenneth Vermeer; 24-Ricardo van Rhijn, 3-Toby Alderweireld, 4-Niklas Moisander, 17-Daley Blind; 5-Christian Poulsen, 10-Siem de Jong, 20-Lasse Schone; 19-Tobias Sana, 8-Christian Eriksen, 49-Ryan Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya