SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang Manchester City vs Chelsea perang urat syaraf sudah dimulai. Kiper City, Joe Hart, sudah sesumbar akan membungkan The Blues.

Solopos.com, MANCHESTER— Kekalahan yang dialami Manchester City dari Arsenal membuat juara bertahan Liga Premier itu kini tertinggal lima angka dari Chelsea di puncak klasemen. Namun, bukannya mereda, tensi persaingan dua tim beda kota itu justru semakin memanas.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Apalagi, kedua tim akan dipertemukan dalam waktu dekat, Senin (2/2/2015). Dua tim terdepan dalam perburuan gelar Liga Premier 2014/2015 itu bakal melakoni duel akbar di pekan ke-23 di Stadion Stamford Bridge, London, yang merupakan markas Chelsea.

Tantangan berat itu tampaknya tak menyurutkan nyali skuat The Citizens, julukan City. Tim asal Manchester itu bahkan menegaskan akan melakukan segala cara untuk mengejar Chelsea dan mempertahankan gelar mereka. Terlebih, tim Manchester Biru kini akan diperkuat striker baru mereka, Wilfried Bony, yang bergabung dari Swansea City pada bursa transfer Januari 2015.

Tekad itu seperti dilontarkan kiper City, Joe Hart. Kiper internasional Inggris itu mengungkapkan City akan berjuang menebus kekalahan 0-2 dari Arsenal, Senin (19/1) dini hari WIB, ketika timnya menantang tim London lainnya, Chelsea, di Stamford Bridge.

“Kami percaya diri, [tetapi] beberapa hal terjadi yang membuat Anda kalah dalam pertandingan. Itu [kekalahan dari Arsenal] bukan karena kami tak berusaha atau tim ini tidak berkualitas – sebuah penalti dan gol dari setpiece membuat kami harus membayar mahal,” kata Hart dilansir Sky Sports, Rabu (21/1).

“Jalan masih panjang. Kami akan pergi dan melawan Chelsea untuk membayar atas apa yang terjadi pada Minggu [Senin dini hari WIB, kalah dari Arsenal]. Kami tim yang satu dan sebuah kelompok yang hebat,” lanjutnya.

City tercecer di urutan kedua klasemen Liga Premier dengan mengantongi nilai 47 dari 22 pertandingan. Sementara itu, The Blues bertengger kukuh di puncak klasemen dengan nilai 52. Kedua tim sebelumnya hanya terpisah dua angka, namun kekalahan City dari Arsenal dan kemenangan Chelsea atas Swansea membuat jurang poin melebar hingga lima angka.

Selain bersaing dalam perburuan gelar Liga Premier, City lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan masih berpartisipasi di ajang Piala FA. The Citizens lebih dulu akan bertemu Middlesbrough di laga Piala FA, Sabtu (24/1) malam WIB, sebelum menantang Chelsea sepekan berselang. (Triyono/JIBI/solopos)

Kiper Manchester City Joe Hart sesumbar timnya akan bungkam Chelsea. Ist/just-keeper.com

Kiper Manchester City Joe Hart sesumbar timnya akan bungkam Chelsea. Ist/just-keeper.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya