SOLOPOS.COM - Eks striker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dibidik sebagai manajer Cardiff City. DokJIBI/Solopos/Reuters/Cornelius Poppe

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Cardiff City, Ole Gunnar Solskjaer mewaspadai tauh Old Trafford, saat timnya berkunjung ke markas Manchester United itu pada lanjutan Liga Premier, Rabu (29/1/2014) dini hari WIB. Menurut Solskjaer, keangkeran Old Trafford masih seperti dulu, saat dirinya masih menjadi pemain United.

Old Trafford sudah sejak lama dianggap stadion yang menakutkan bagi tim lawan. Namun, semenjak United ditangani David Moyes tuah Old Trafford seperti surut.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

United, sebagai juara bertahan Liga Premier, saat ini berada di urutan ketujuh dalam daftar klasemen sementara dan telah kalah pada empat laga terakhirnya di Old Trafford. Setan Merah, julukan United, juga tereliminasi dari FA Cup dan Piala Liga di Old Trafford, medio Januari ini.

Meski demikian, Solskjaer, yakin bahwa para pemain yang merasakan perjalanan ke markas United masih merasakan sesuatu yang spesial dan berpotensi menakutkan.

“Saya tak setuju [bahwa Old Trafford kehilangan auranya]. Pergi ke Old Trafford adalah mimpi banyak pemain dan terkadang menakutkan juga untuk untuk tim dan para pemain.”

“Jelasnya ini merupakan tugas saya meyakinkan bahwa ini bukan hal yang menakutkan juga untuk para pemainku.”

Solskjaer merasakan kesuksesan yang hebat di United, termasuk saat melesakkan gol kemenangan dramatis pada final Liga Champions 1999, untuk mempersembahkan treble winner bagi Setan Merah.

Ada beberapa soroton bagi United bersama Moyes sejauh ini. Tapi Solskjaer merasa bahwa siapa pun yang mengikuti jejak Ferguson, yang telah 26 tahun menangani United, akan menemukan hal-hal sulit dan tak diragukan lagi bahwa klub tetap akan memberikan manajernya waktu.

“Selalu akan terjadi seperti itu, karena ketika Anda masuk, ide baru, bahkan perubahan halus, akan memakan waktu,” beber Solskjaer.

“Manchester United adalah klub yang akan memberi David Moyes waktu.”

Solskjaer menambahkan bahwa ini merupakan impiannya kembali ke United sebagai manajer Liga Premier. Ia mengatakan mungkin dirinya akan berusaha menyamai jejak Ferguson pada Rabu dini hari nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya