SOLOPOS.COM - Dani Pedrosa (Ist)

Dani Pedrosa (Ist)

ASSEN – Dani Pedrosa kalah dari Jorge Lorenzo di dua balapan terakhir. Ini membuat keduanya cuma terpaut tujuh angka. Pedrosa tak mau kehilangan keunggulan begitu saja. Dia bertekad mempertahankan posisi teratasnya di Assen, Belanda.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Setelah balapan bagus di Catalunya dan 20 poin penting, aku masih memimpin kejuaraan dan aku amat menantikan Assen,” kata Pedrosa di Crash.

Hasil yang dituai Pedrosa dalam dua seri balapan terakhir, di Mugello dan Montmelo, sejatinya tidak buruk. Pebalap Repsol Honda itu finis di posisi dua.

Akan tetapi, karena Lorenzo yang jadi pesaing terdekatnya bisa memenangi dua seri balapan tersebut, Pedrosa pun kini cuma memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari si pebalap Yamaha.

Di Assen akhir pekan ini, Pedrosa pun akan berusaha untuk tetap bercokol di pucuk klasemen dengan menambah poin sebanyak-banyaknya, khususnya lebih banyak dari Lorenzo. Di sini Pedrosa meraih kemenangan pertamanya dalam sebuah kejuaraan balap grand prix, kelas 125cc, pada tahun 2002 kendati sejak itu belum bisa meraih kemenangan lagi di tempat tersebut.

“Aku memenangi balapan pertamaku disanadan aku punya kenangan yang amat spesial. Cuaca bisa berat, jadi aku harap kami bisa mendapatkan waktu untuk menguji lintasan dalam kondisi kering pada hari Jumat untuk menemukan pengaturan bagus!”

“Ini adalah sebuah lintasan bagus, tapi penting untuk mendapatkan perasaan yang pas dengan bannya karena ada beberapa tikungan cepat. Aku harap kami bisa melanjutkan momentum dan menampilkan balapan bagus,” serunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya