SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo. Foto: Ist/detiksport

Solopos.com, MELBOURNE — Menjelang bergulirnya balap MotoGP 2014, Jorge Lorenzo mengaku belum mencapai kondisi fisik terbaiknya. Pembalap Yamaha ini mengeluhkan simulasi balapan yang ada di dalam tes pramusim.

Lorenzo menjalani sejumlah operasi saat libur kompetisi untuk menyembuhkan cedera tulang selangka yang disebabkan kecelakaan di Assen dan Sachsenring di musim panas.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pada tes pramusim MotoGP yang telah selesai di Sepang, pembalap Spanyol itu memperoleh hasil yang tidak terlalu memuaskan. Kebugaran disebutnya mempengaruhi dia.

“Aku sudah menjalani tiga operasi,” ungkap dua kali juara dunia MotoGP ini kepada La Gazzetta dello Sport seperti dikutip detiksport. “Aku tidak dalam bentuk terbaik, aku tidak memiliki waktu cukup untuk memulihkan diri dari tiga anestesi umumnya.”

“Aku telat untuk mulai nge-gym dan aku jauh dari kondisi pada musim lalu. Aku kesulitan untuk menunggang motor dan simulasi balapan menghancurkan aku,” paparnya.

Seiring dengan kontraknya yang habis dengan Yamaha di akhir musim, Lorenzo kembali menegaskan niatnya untuk terus bertahan. Namun, hal itu juga tergantung dengan performa motor.

“Akan romantis untuk mengakhiri karierku dengan Yamaha, di mana aku selalu merasa diperlakukan dengan baik,” lanjut Lorenzo.

“Tapi sebagai seorang pembalap kompetitif, aku ingin memiliki motor yang sebagus rival-rivalku. Aku berharap Yamaha bisa menawarkan hal itu sebelum akhir musim.” (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya