SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang MotoGP AS 2015 fans dibikin penasaran siapa yang bakal berjaya di Sirkuit Austin.

Solopos.com, AUSTIN— Seri kedua MotoGP musim 2015 bakal berlanjut di GP Amerika Serikat yang digelar di Circuit of The America, Austin, Texas, Minggu (12/4/2015). Fans pun dibikin penasaran kejutan baru apa yang bakal terjadi di Austin mengingat di seri perdana GP Qatar, Minggu (29/3/2015) lalu, berlangsung heboh dengan munculnya Valentino Rossi dan duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, di podium.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Ini merupakan tahun ketiga Austin menjadi tuan rumah balap motor kelas premier. Selama dua musim beruntun, Hondalah yang menjadi penguasa dengan menempatkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di peringkat pertama dan kedua. Skenario itu bisa jadi akan berubah di musim ini. Terlebih Pedrosa bakal absen karena baru saja menjalani operasi arm pump.

Dilansir MotoGP, Senin (6/4/2015), Ducati masih menjadi sorotan lantaran penampilan luar biasa mereka di seri pembuka. Kali ini tim pabrikan Italia itu akan melakoni balapan pertama setelah pengurangan jatah bahan bakar dari 24 liter menjadi 22 liter. Kebijakan ini diterapkan setelah Ducati berhasil merebut tiga podium dalam dua musim.

“Tak ada yang mengira bagaimana hasil seri perdana lalu. Kami tak tahu seberapa kuat kami dalam setiap balapan. Kami butuh banyak racing untuk membuktikannya. Mungkin di Austin semua terlihat kian jelas,” kata Dovizioso, dilansir crash.net.

Penampilan jagoan Yamaha, Rossi, jelas dinanti. Apalagi setelah pembalap berjuluk The Doctor ini membuka musim baru dengan kemenangan mengagumkan di GP Qatar. Sepak terjang sang juara dunia tujuh kali MotoGP ini di Austin menjadi salah satu hal yang pantang untuk dilewatkan.

Tahun lalu ia finis keenam di seri ini. Sang rekan, Jorge Lorenzo, tak akan tinggal diam. Ia pantang mengulang kesalahan di Losail yang membikin ia hanya finis di urutan keempat.

Meskipun bernasib sial di seri pertama, juara bertahan, Marquez, diyakini akan revans di Austin. Terlebih Spaniard berusia 21 tahun itu punya rapor gemilang di trek sepanjang 5,513 km ini. Selama dua musim beruntun, rider Honda ini merebut semua catatan terbaik. Mulai dari pole position, fastest lap hingga podium utama.

“Saya tak khawatir karena finis kelima [Qatar] karena kami melakukan kesalahan. Di Austin kami akan berjuang untuk menang,” jelas Marc.

Sementara itu, Suzuki juga berharap bisa memperbaiki balapan mereka. Baik Aleix Espargaro maupun Maverick Vinales masih terjebak di luar 10 besar. Kini tim pabrikan Jepang itu membidik hasil lebih apik. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Marc Marquez menjadi slah satu pembalap yang mampu menaklukkan sirkuit Austin. Ist/dok

Marc Marquez menjadi slah satu pembalap yang mampu menaklukkan sirkuit Austin. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya