SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, sebelum melakoni free practice pertama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Kamis (27/6/2013). Lorenzo kemungkinan akan turut membalap setelah menjalani operasi akibat crash di free practice kedua. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, sebelum melakoni free practice pertama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Kamis (27/6/2013). Lorenzo kemungkinan akan turut membalap setelah menjalani operasi akibat crash di free practice kedua. JIBI/SOLOPOS/Reuters

ASSEN – Aksi nekat dilakukan pembalap Yamaha Racing, Jorge Lorenzo. Sesaat setelah melakukan operasi patah tulang, juara dunia musim lalu ini langsung membalap, turun di sesi pemanasan, Sabtu (29/6/2013) sore ini. Ada kemungkinan Lorenzo bakal membalap pada seri MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu malam nanti.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Sebelumnya partisipasi Lorenzo di seri ketujuh musim ini diragukan karena kecelakaan yang dialaminya di sesi latihan bebas kedua Kamis lalu. Sampai kemudian Lorenzo akhirnya dinyatakan tak bisa membalap karena retak tulang selangka kirinya.

Lorenzo kemudian pulang ke Barcelona untuk menjalani operasi dan tak lama berselang ia sudah kembali ke Assen untuk mendukung Yamaha. Tersiar kabar bahwa Lorenzo masih menginginkan untuk ikut membalap.

Kabar tersebut bisa jadi kenyataan setelah tim medis sirkuit Assen melakukan check up pada kondisi Lorenzo dan juara dunia asal Spanyol itu mendapat lampu hijau untuk turun di sesi warm up yang dilakukan sekitar pukul 14.30 sore WIB.

Apakah Lorenzo jadi membalap atau tidak akan diketahui setelah menjalani sesi tersebut dan juga saran dari tim dokter. Dari dua kali sesi free practice, Lorenzo berhak start di posisi ke-12. Demikian dilansir situs resmi Yamaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya