SOLOPOS.COM - Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa (JIBI/MotoGP.com)

Solopos.com, INDIANAPOLIS – Musim balap MotoGP 2013 sudah separuh terlewati. Dengan lima pembalap di posisi teratas klasemen terpaut hanya 47 poin, ini menjadi musim dengan persaingan paling sengit sejak tahun 2006.

Paruh pertama musim balap 2013 berakhir di Laguna Seca pada 21 Juli lalu dengan memunculkan Marc Marquez sebagai pemenang. Setelah libur musim panas sekitar tiga pekan, akhir pekan ini di Indianapolis persaingan di kelas rajanya balapan motor akan berlanjut.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Setelah melewati sembilan dari total 18 race di musim 2013, persaingan di papan atas klasemen masih sangat sengit. Lima pebalap di urutan taratas: Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Cal Crutchlow cuma terpaut 47 poin

Dikutip dari AS seperti dilansir Detiksport selisih poin yang tipis antara lima pebalap di lima posisi teratas menjadikan musim 2013 sebagai yang paling sengit dalam setidaknya tujuh tahun terakhir. Kali terakhir fenomena serupa muncul adalah di tahun 2006, ketika itu Nicky Hayden jadi juara dunia dan di akhir musim dengan lima pebalap teratas cuma berjarak 37 poin.

Di musim ini ada empat pebalap yang sudah menjadi juara yakni Marquez (3 kali), Lorenzo (2), Pedrosa (2) dan Valentino Rossi (1). Selain karena kekuatan yang relatif merata antara pebalap dan juga motornya, ketatnya perolehan poin antara mereka terjadi karena beberapa kecelakaan yang terjadi.

“Kelima pembalap sangat cepat dan kuat, kami memiliki motor-motor terbaik. Pertarungannya sangat ketat. Jujur saja, saya pikir Dan dan Jorge jika selalu berada dalam kondisi 100%, adalah yang terkuat,” sahut Rossi.

“Tapi Marc saat ini ada di posisi teratas dan selalu naik podium kecuali saat di Mugello. Buat saya dan Cal, well saya berbicara atas diri saya sendiri, jika saya ingin naik podium di setiap balapan saya butuh untuk lebih cepat dan lebih konsisten. Saya tidak jauh (dari pebalap terdepan), tapi saya harus tetap melangkah ke depan,” lanjut The Doctor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya