SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, khawatir tak bisa melanjutkan performa apiknya pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, khawatir tak bisa melanjutkan performa apiknya pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MUGELLO – Pembalap Honda, Marc Marquez, menilai Sirkuit Mugello, GP Italia yang bakal dihadapinya akhir pekan ini merupakan salah satu trek yang bakal menyulitkan kiprahnya sebagai pembalap debutan MotoGP.  Pasalnya, sebelum naik kelas ke MotoGP, Mugello merupakan satu-satunya sirkuit yang membuatnya gagal naik podium sepanjang kiprahnya di Moto2 musim 2012.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pembalap Spanyol yang kalah dari rekannya, Dani Pedrosa di Sirkuit Le Mans, Prancis lalu ini menekankan pentingnya mendapat hasil sempurna di Italia nanti. Sebab, sirkuit ini membuat Marquez tertantang untuk menaklukkannya.

“Mugello mungkin adalah salah satu sirkuit paling sulit di kejuaraan motor ini. Banyak aturan yang dirubah sehingga kami harus bekerja keras dari awal dan berupaya menemukan set up terbaik,” papar Marquez, seperti dilansir Autosport, Rabu (29/5/2013) WIB.

Pembalap 20 tahun ini menggarisbawahi pentingnya putaran balapan pekan ini lantaran trek yang mereka hadapi juga tak mudah. Oleh karena itu, timnya harus fokus demi mendapatkan hasil terbaik. Sebab, rival-rivalnya pasti akan melakukan hal yang sama. Mereka bakal bertarung habis-habisan sehingga persaingan di lintasan akan semakin panas.

Pembalap belia ini sempat membukukan kemenangan di Mugello saat masih berada di Moto2 musim 2011. Sebelumnya, ia juga mencatatkan hasil serupa di kelas 125 cc ketika dia mengawali balapan dari nomor enam.

Sementara itu, rekannya, Dani Pedrosa, yang sukses naik podium utama di Le Mans menilai Mugello merupakan trek yang menarik. Baginya, sirkuit di Italia itu salah satu lintasan yang disukainya.

“Mugello adalah sirkuit dengan tikungan cukup panjang sehinga penting untuk membalap tentu saja motor harus dalam keadaan baik. Saya mengatur pekan ini dengan cukup bagus begitu juga dengan kondisi fisik saya,” ungkap pembalap yang kini memimpin puncak klasemen sementara MotoGP ini.

Pedrosa berharap, kendaraannya juga bekerja dengan optimal. Dengan demikian, timnya bisa menorehkan hasil bagus seperti pada balapan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya