SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, optimistis ulangi sukses di MotoGP Jerez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, optimistis ulangi sukses di MotoGP Jerez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

JEREZ – Pembalap debutan MotoGP, Marc Marquez optimistis mampu melanjutkan tren positif di GP Jerez akhir pekan ini seperti yang direguknya pada GP Austin dua pekan lalu. Pembalap Honda ini mencetak rekor di Austin dengan menjadi pembalap termuda sepanjang sejarah yang meraih kemenangan dalam balap motor kelas premier. Bahkan, Marquez langsung naik podium dalam debutnya di laga perdana MotoGP di Bahrain.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Meskipun membukukan serentetan hasil bagus, pembalap 20 tahun ini tak mau besar kepala. Rookie MotoGP ini tahu betul ia hadir sebagai pembalap anyaran yang belum banyak memiliki pengalaman. Terlebih para rivalnya yang jauh lebih senior dan lebih mumpuni di berbagai lintasan balap.

“Kemenangan di Austin tidak akan pernah saya lupakan. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya hingga seperti ini. Kita kembali ke daratan Eropa dan penting bagi kita untuk memijak tanah serta fokus pada tujuan,” terang Marquez, seperti dilansir Autosport, Kamis (2/5) WIB.

Rekan Dani Pedrosa ini menyadari betul bahwa para pesaingnya lebih berpengalaman dan memiliki jam terbang lebih dari dirinya. Dengan kenyataan seperti ini, juara Moto2 2012 ini butuh kerja keras agar mendapatkan hasil terbaik. Menurutnya, jika ia mampu merengkuh podium lagi akan sangat bagus untuk jalan ke depannya. Oleh karena itu, yang Marquez butuhkan yakni terus belajar dan menyelesaikan setiap seri dengan baik.

Sementara itu, Dani Pedrosa mengamini pendapat juniornya tersebut terkait hasil positif yang didapatkan duo Honda ini di Austin. Pembalap Spanyol ini ingin mengulang suksesnya di GP Amerika Serikat itu saat seri ketiga bakal berlangsung di Jerez akhir pekan ini.

“Meski saya tidak bisa merebut podium utama di Austin, kami melihat banyak sisi positifnya di Texas lalu. Saya senang kami bisa memangkas jarak dengan pemuncak klasemen. Saya merasa kami akan melanjutkan tren ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya