SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Racing, Valentino Rossi. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Yamaha Racing, Valentino Rossi. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Yamaha Racing, Valentino Rossi. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Yamaha Racing, Valentino Rossi, mengaku diliputi perasaan gembira menjelang adu kebut MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013) malam WIB. Hal ini tak terlepas dengan hasil yang diperoleh juara dunia MotoGP tujuh kali itu di babak kualifikasi dengan menempati urutan ketiga, yang berarti Rossi akan mengawali balapan nanti dari posisi start ketiga atau baris terdepan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Rossi mencatat waktu terbaik satu menit 21,493 detik dalam kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (13/7/2013). Catatan waktunya tersebut kalah 0,182 detik dibandingkan milik Marc Marquez yang merebut pole position dan 0,059 detik dibandingkan milik Cal Crutchlow yang ada di posisi kedua.

Crash mencatat bahwa ini adalah kali pertama dalam waktu tiga tahun Rossi berada di baris terdepan ketika start. Sebelum di Sachsenring tahun ini, terakhir kali pembalap Italia itu start dari baris terdepan adalah di MotoGP Portugal 2010, Oktober 2010, ketika dia mendapatkan posisi start ketiga.

“Saya sangat senang, dari satu sisi tidak terlalu karena posisi pertama sangat dekat. Tapi, targetnya adalah kembali ke baris terdepan dan saya bisa melakukannya,” ujar Rossi.

“Saya bisa melakukan itu dengan cara yang bagus karena saya mencatat waktu yang bagus dan juga selisih waktu saya ke pole position sangat dekat, yang mana itu sangat penting,” lanjutnya.

“Saya merasa baik dengan motor. Saya punya settingan yang bagus dan saya juga punya kecepatan yang cukup bagus,” kata rider berusia 34 tahun ini.

“Kalau kami ingin terus menempel Marc, kami harus membuat sedikit perbaikan untuk besok (hari ini-red). Pokoknya, saya sangat senang, baris terdepan terakhir saya adalah di 2010, sudah lama sekali. Besok, rasanya akan sedikit aneh karena tak ada orang lain di depan saya!” seru Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya