SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SACHSENRING – Tim Pramac Ducati dipastikan kembali kehilangan pembalap utamanya. Selepas Ben Spies yang absen dalam beberapa seri akibat kecelakaan, kini Tim Pramac Ducati juga harus kehilangan Andrea Iannone.

Rider Italia ini dipastikan absen pada balapan MotoGP Laguna Seca, akhir pekan nanti. Absennya Iannone lantaran masih menjalani pemulihan akibat cedera yang dialami saat MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, pekan lalu.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Iannone merupakan salah satu pembalap yang mengalami crash saat melakoni sesi latihan bebas terakhir di sirkuit Jerman itu. Akibat kecelakaan itu, Iannone mengalami dislokasi bahu dan terpaksa menarik diri dari MotoGP Laguna Seca, karena belum cukup fit.

“Saya benar-benar ingin berkompetisi [di Sachsenring] karena saya merasa baik, tapi itu mungkin menjadi sebuah kasus yang lebih banyak memberikan kerusakan dibanding kepuasan,” ujar Iannone, dilansir Autosport.

“Meski tak mudah, terkadang lebih baik mengatakan tidak. Saya sungguh-sungguh suka untuk [bersaing di Laguna Seca] karena saya tak pernah membalap di sana, jadi itu akan menjadi yang pertama kali.”

“Namun, saya ingin mengevaluasi situasi dengan benar, karena saya tak bisa mengambil risiko yang tak penting yang justru bisa membahayakan sisa kejuaraan,” imbuhnya.

Absennya Iannone jelas merugikan Pramac Ducati. Tim satellite ini sebelumnya juga kehilangan Ben Spies. Mantan juara dunia Superbike ini masih dalam penyembuhan atas cedera bahu persistent-nya.

Spies tercatat baru melakoni dua balapan sepanjang musim ini. Dia menargetkan bisa melakukan comeback saat balapan di Indianapolis, seri selanjutnya setelah Laguna Seca.

Posisi Spies di Laguna Seca kemungkinan akan digantikan rider Moto2, Alex de Angelis, yang juga merupakan pembalap test Ducati.

Selain Iannone dan Spies, adu kebut kuda besi di Laguna Seca, kemungkinan besar juga tak diikuti juara bertahan, Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha Racing itu diragukan setelah mengalami cedera parah, yang juga dialami saat sesi latihan di Sachsenring.

Lorenzo dalam akun Twitter-nya, sebenarnya mengaku siap mengambil risiko untuk tampil di Laguna Seca. Namun, kemungkinan Yamaha tak akan mengizinkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya