SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Racing, Jorge Lorenzo, dipastikan tampil di MotoGO Laguna Seca, akhir pekan nanti. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters/Paul Vreeker

Pembalap Yamaha Racing, Jorge Lorenzo, dipastikan tampil di MotoGO Laguna Seca, akhir pekan nanti. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters/Paul Vreeker

Pembalap Yamaha Racing, Jorge Lorenzo, dipastikan tampil di MotoGO Laguna Seca, akhir pekan nanti. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters/Paul Vreeker

Solopos.com, CALIFORNIA – Jorge Lorenzo akhirnya dipastikan bakal pergi ke California dengan kemungkinan untuk tampil dalam balapan di Laguna Seca, Minggu (21/7/2013).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Kepastian ini menjawab spekulasi panjang yang beredar menyusul crash-nya pebalap Yamaha tersebut pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman lalu. Saat itu Lorenzo terpaksa absen akibat insiden tersebut.

“Sembari memulihkan diri setelah menjalani operasi kedua di bagian tulang selangkanya menyusul insiden di sesi latihan bebas MotoGP Jerman lalu, Jorge Lorenzo akan terbang ke Laguna untuk bersama dengan timnya,” sebut rilis pers Yamaha Factory Racing yang dikutip situs resmi MotoGP.

Lorenzo menambahkan, “Pada akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Laguna Seca. Menyusul pemeriksaan medis terakhir dan pembicaraan dengan Dokter Rodriguez, kami akan berusaha.”

“Awalnya aku benar-benar berpikir akan lebih nyaman untuk mengambil waktu untuk memulihkan diri dan kembali di Indy, tapi selama dua hari terakhir aku sudah merasa jauh lebih baik sehingga kini aku ingin ada di sana kendatipun aku akan berusaha tidak mengambil banyak risiko.”

“Aku ingin ada di sana buat para penggemar, untuk kejuaraan dunia, dan khususnya buat timku yang sudah menunggu diriku. Aku ingin berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang aku terima sejauh ini dan aku ingin bilang ‘terima kasih’ kepada para dokter yang sudah merawatku setelah crash di Sachsenring, baik ketika di Clinica Mobile maupun di Rumah Sakit Umum de Catalunya, terutama Dokter Rodriguez dan Cots,” tutur Lorenzo memaparkan.

Manajer Tim Wilco Zeelenberg, yang sebelumnya menyatakan tidak terlalu yakin Lorenzo akan bisa tampil di Laguna Seca, juga memberikan komentarnya.

“Jorge sudah memutuskan untuk terbang ke Laguna Seca dan kendatipun itu takkan mudah ia sudah memutuskan untuk berusaha walaupun ada rasa sakit dan konsekuensi dari operasi kedua pada tulang selangkanya.”

“Kami kembali menghadapi akhir pekan berat, terutama karena layout lintasan sangat menuntut secara fisik. Kini aku cuma menantikan untuk melihatnya ada di sini dengan tim dan kemudian kita akan lihat bagaimana strategi untuk akhir pekan nanti,” jelasnya.

Sejak terjun ke kelas MotoGP, Lorenzo sudah lima kali beraksi di Laguna Seca. Capaian terbaiknya adalah satu kemenangan pada 2010, sedangkan yang terburuk adalah pada 2008 ketika Lorenzo mendapatkan kecelakaan pada Turn 6 dan gagal dapat angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya