SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nicky Hayden. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

MISANO–Pembalap Ducati, Nicky Hayden, masih diragukan bisa tampil pada adu kebut MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (16/9/2012). Meskipun, Hayden berharap kondisinya telah pulih dan bisa kembali bersaing di lintasan balap.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Hayden telah absen dalam dua seri terakhir akibat mengalami cedera saat sesi kualifikasi di Indianapolis, 18 Agustus 2012. Meskipun sempat diprediksi sudah bisa tampil di Sirkuit Brno, 26 Agustus 2012, namun luka-luka yang diderita Hayden tampaknya belum mengizinkan. Ducati akhirnya hanya berani menurunkan Valentino Rossi seorang diri menjalani pertarungan di Seri Ceska.

Hal serupa tampaknya juga bakal terjadi saat Seri San Marino. Namun, Hayden tak ingin pesimistis dan berharap kondisinya sudah cukup layak untuk bersaing di lintasan Misano.

 “Saya sudah tak sabar kembali ke lintasan balap. Tapi saya tahu itu bukanlah sesuatu yang mudah pekan ini,” ujar Hayden di Autosport, Rabu (12/9/2012).

“Tanganku sudah membaik dan salah satu dari dua patah tulang yang kualami juga mengalami penyembuhan cepat. Sementara metacarpal lain sudah memiliki garis fraktur yang bagus,” imbuh juara dunia 2006 ini.

Namun yang membuat Hayden diragukan adalah kekuatan tangan kanannya. Bagian yang mengalami patah tulang ini akan sangat membutuhkan kekuatan saat Hayden berada di atas motornya, terutama saat menarik rem.

“Pengeraman pada motor MotoGP memang banyak menempatkan tekanan pada tangan kanan [yang mengalami cedera]. Apalagi untuk sirkut yang tipikalnya searah jarum jam, seperti Misano,” imbuh pembalap berjuluk Kentucky Kid ini.

Kendati demikian, Hayden tetap ngotot. Alasannya, ia tak ingin melewatkan balapan di salah satu sirkuit yang merupakan kandang Ducati.

Sementara itu, manajer Ducati, Vittoriano Guareschi, mengatakan akan kembali melakukan pemeriksaan pada Hayden di Misano, Jumat (14/9/2012) pagi waktu setempat. Seandainya kondisinya telah pulih, Hayden akan diizinkan turun.

“Selama beberapa pekan terakhir, Nicky telah menjalani rehabilitasi dan pelatihan. Pada Jumat pagi,kami akan melihat bagamana tangannya berekasi terhadap tekanan saat berkendara, terutama saat mengerem,” terang Guareschi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya