SOLOPOS.COM - Dani Pedrosa/Foxsports

Solopos.com, SAN MARINO – Jagoan Repsol Honda, Dani Pedrosa, bertekad memangkas gap dengan rival setimnya, Marc Marquez, ketika turun di GP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini.

Dalam 12 seri balapan yang telah terlewati musim ini, Pedrosa harus puas menempati peringkat kedua klasemen pembalap dengan torehan 203 poin. Dia tertinggal 30 poin dari rookie tahun ini, Marquez, yang menguasai takhta klasemen pembalap dengan koleksi 233 poin. Dengan hanya menyisakan enam seri balapan di 2013, Pedrosa sadar dirinya harus secepat mungkin memangkas defisit poin tersebut untuk tetap menjaga peluangnya merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Saya sedikit kecewa setelah GP di Silverstone, seperti kami tahu, kami punya kecepatan dan balapan berlangsung tanpa tantangan untuk menang,” beber Pedrosa yang hanya menempati podium terakhir di GP Inggris di Silverstone dua pekan lalu, dilansir motogp.com, Rabu (11/9/2013) WIB.

“Bagaimanapun, kami mesti belajar dari kesalahan dan bergerak maju. Misano adalah trek yang sulit dan level grip-nya selalu memberikan tantangan, namun saya enjoy berkendara di sini. Saya pernah punya hasil bagus waktu lalu, meski tahun lalu kami punya mimpi buruk dalam sesi balapan! Tahun ini kami tiba dengan percaya diri dan berusaha untuk memangkas defisit dari Marc di klasemen,” sambung pembalap berdarah Spanyol itu.

Sementara, Marquez berharap kebugarannya bisa kembali puluih 100 persen ketika turun di Misano. Bahu rider berusia 20 tahun tersebut sempat terkilir ketika turun dalam sesi pemanasan di GP Inggris, beberapa waktu lalu.

“Saya merasa lebih baik setelah kecelakaan di Silverstone, jadi semiga saja saya bisa mendekati 100 persen pekan ini,” urai juara dunia Moto2 musim lalu itu.

“Saya akan tiba di Italia untuk menjalani balapan seperti biasanya, saya akan meluangkan waktu untuk lebih banyak menjalani perawatan fisioterapi pada bahuku. Misano  memerlukan banyak pengereman, dengan lintasan yang lebih kecil dan lambat dibandingkan seri lainnya, jadi ini akan menarik bagi pembalap MotoGP. Sekali lagi, targetnya melakukan tugas seperti sebelumnya: fokus pada sesi Minggu dan melakukan persiapan dengan cara terbaik,” terang Marquez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya