SOLOPOS.COM - Pembalap Honda, Marc Marquez saat berlaga di Sirkuit Brno, GP Republik Cheska, Minggu (25/8/2013).(JIBI/SOLOPOS/MotoGP).

Solopos.com, SILVERSTONE – Pembalap Honda, Marc Marquez mewaspadai kebangkitan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo pasca mengalami cedera di GP Jerman lalu. Lorenzo perlahan mulai kembali ke penampilan terbaiknya sebagai juara dunia 2012. Namun demikian, pembalap debutan MotoGP ini optimistis bisa mempertahankan performanya dan meraih kemenangan keenamnya di musim ini.

Pembalap belia asal Spanyol ini kokoh bertengger di puncak klasemen sementara setelah mencetak kemenangan quattrick di Sirkuit Brno, GP Republik Cheska akhir pekan lalu. Serentetan hasil menakjubkan ini menempatkan juara Moto2 ini sebagai salah satu kandidat juara dunia.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Kita lihat bagaimana Silverstone. Saya pernah memenanginya di kelas 125 cc. Saya kira kuncinya adalah faktor cuaca. Tahun lalu Lorenzo mendapatkan hasil bagus di sana. Saya yakin dia akan lebih kuat. Akan tetapi, kami tengah dalam kondisi yang bagus,” terang pembalap 20 tahun ini, seperti dilansir Crash.net, Selasa (27/8/2013) WIB.

Marquez sukses mempecundangi Lorenzo di Brno. Lorenzo yang memimpin lebih dari separuh balapan tak kuasa membendung laju rookie MotoGP ini. Pembalap muda ini terus mencetak sejarah dalam debutnya di balapan kelas premier ini.

“Kita harus paham betul situasinya saat sampai di sana. Kita juga harus bekerja keras sejak Jumat pagi,” jelasnya.

Balapan di Sirkuit Silverstone, GP Inggris ini bakal berlangsung Minggu (1/9/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya