SOLOPOS.COM - Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez dan kompetiternya dari Yamaha Jorge Lorenzo saat bertarung di Grand Prix Brno, Czech. (JIBI/Rtr/Petr Josek)

Solopos.com, SILVERSTONE – Tim MotoGP, Yamaha Racing bertekad membalas kekalahannya dari Honda di Sirkuit Brno, GP Republik Cheska akhir pekan lalu. Yamaha sesumbar tak akan memberi ruang bagi Honda untuk merebut kemenangan di Sirkuit Silverstone, GP Inggris, Minggu (1/9/2013) WIB.

Kekalahan ini juara dunia 2012, Jorge Lorenzo kecewa berat lantaran podium utama yang sudah ada di depan mata melayang. Padahal pembalap Yamaha ini mendominasi sejak awal balapan MotoGP ini. Sayang, keunggulan yang didapatnya dengan susah payah terpaksa ia relakan untuk kubu Honda.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebaliknya, Honda lewat sang rookie, Marc Marquez, semakin kokoh di puncak setelah merebut podium utama untuk kali keempat berturut-turut dan kelima di musim ini. Selain itu, penampilan Dani Pedrosa juga lambat laun membaik. Aksi menawan duo tim pabrikan asal Jepang ini semakin menyulitkan Yamaha yang selalu menjadi nomor tiga dalam tiga balapan terakhir.

Kegagalan di Brno menjadi pukulan tersendiri bagi tim yang berbasis di Lesmo, Italia ini. Pasalnya, Yamaha sempat menjajal sesi tes privat di sirkuit sepanjang 5,4 km ini. Namun, hasilnya di luar dugaan. Yamaha yang mengandalkan YZR-M1 justru terkapar tak berdaya melawan kecanggihan RC213V milik Honda. Marquez sukses mengambil alih podium utama dalam lima lap terakhir jelang berakhirnya balapan.

“Saat kami tiba di Silverstone, kami harus tahu lebih banyak. Hasil di GP Brno lalu memang tidak sepenuhnya negatif, tetapi kami ingin lebih baik lagi. Di Silverstone kami siap balas dendam,” ungkap Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, seperti dilansir Crash.net, Kamis (29/8/2013) WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya