SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, saat mengambil tikungan pada sesi latihan bebas kedua jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (3/5/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, saat mengambil tikungan pada sesi latihan bebas kedua jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (3/5/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

JEREZ – Tim Repsol Honda kurang bersinar dalam sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (3/5/2013). Meski demikian, tim yang digawangi duo pembalap Spanyol, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, ini tetap optimistis mampu tampil sebagai jawara pada balapan, yang bakal digelar Minggu (5/5/2013).

Dalam dua sesi latihan bebas pertama, Pedrosa hanya mampu menjadi tercepat kedua dan ketiga. Sedang, Marquez berturut-turut menempati urutan kelima.

Sementara, posisi tercepat secara back to back sukses direngkuh pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Sedang, rekan Lorenzo, Valentino Rossi, menempati urutan ketiga dan keempat.

Kendati demikian, Pedrosa tetap percaya diri dan yakin mampu merebut podium pertamanya di musim ini pada Minggu nanti.

“Hari ini kami mampu mendapatkan beberapa lap dengan baik,” ujar Pedrosa. “Kami mencoba ban soft [lembut] dan hard [keras] dan juga beberapa hal pada penggaturan suspension.”

“Ini tak terlalu buruk, secara umum, meski pun kami tetap perlu berusaha mendapatkan motor lebih stabil, baik saat pintu masuk dan keluar dari tikungan, yang memungkinkan kami untuk menambah kecepatan lebih cepat. Kami juga perlu mempersiapkan diri dengan baik saat kualifikasi, yang bisa sangat ketat.”

Hal serupa juga diungkapkan Marquez. Meski meraih hasil kurang apik, dengan hanya tampil tercepat kelima, namun Marquez yakin podium masih bisa diraihnya.

“Semuanya berjalan dengan baik,” ujar rookie Repsol Honda, yang pada seri kedua di MotoGP Texas, dua pekan lalu, merebut podium pertama.

“Kemarin, saya berbicara di konfrensi pers bahwa ini akan sedikit sulit di lintasan ini, namun, sejujurnya, beberapa hal berjalan lebih baik bagiku di sini dibanding yang saya harapkan sebelumnya.”

“Kami tumbuh lebih kuat dengan setiap lap dan saya rasa kuncinya adalah tetap tenang. Pada pagi hari, sedikit lebih sulit untuk mengontrol saraf saya, namun kemudia saya mencoba tenang dan mengikuti strategi normal kami. Besok, kami akan lebih fokus untuk melakukan peningkatan, sebagai pengendara yang telah beristirahat akan tampil habis-habisan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya