SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang MotoGP Spanyol hubungan Rossi-Marquez baik-baik saja. Insiden di Argentina tak pengaruhi hubungan mereka.

Solopos.com, JEREZ — Insiden senggolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez tak mempengaruhi hubungan keduanya. Jelang balapan MotoGP Spanyol, kedua pembalap menyatakan insiden yang membuat Marquez gagal finis itu tetap baik.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Pembalap Honda itu bersenggolan dengan Rossi di lap akhir balapan di Termas de Rio Hondo. Marquez jatuh dari motornya dan tidak sanggup menyelesaikan balapan yang menyebabkan ia terdampar di posisi kelima dengan tertinggal 30 poin dari pembalap Yamaha itu.

Ketidakberuntungan Marquez nyaris saja berlanjut pasca mengalami kecelakaan saat melakoni dirt-bike pada akhir pekan lalu. Jari kelingking kirinya retak sehingga membutuhkan operasi. Namun, sang juara bertahan sudah bisa membalap lagi di Jerez walau kondisinya belum sepenuhnya pulih.

“Kami tidak membicarakannya, tapi aku pikir kami berdua sama-sama paham akan apa yang terjadi,” ucap Marquez di Crash. “Insiden itu terjadi di Argentina dan di sini ada balapan lain. Tidak perlu membicarakannya lagi.”

“(Pertarungan) di lap-lap seperti itu mungkin jadi hal terbaik mengenai balap motor dan MotoGP. Dan Anda tahu terkadang hal itu bisa terjadi dalam banyak balapan. Anda tidak pernah tahu apakah Anda akan beruntung atau tidak. Tapi OK, lain kali aku akan mencoba membuatnya berjalan sebaliknya.”

Rossi kini memberikan responsnya. “Aku juga sepakat.”

“Tentu saja itu adalah momen dengan tekanan ekstra besar bagi kami berdua. Kami bersenggolan saat perubahan arah dan sayang sekali Marc menyentuh bagian belakang motorku dan dia jatuh. Itu saja,” timpal Rossi. (JIBI/SOLOPOS)

Insiden senggolan Rossi-Marquez saat balapan di Argentina. Ist/dokumentasi/youtube

Insiden senggolan Rossi-Marquez saat balapan di Argentina. Ist/dokumentasi/youtube

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya