SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (kiri) bersama kepala mekaniknya, Jeremy Burgess (kanan). (motogp.com)

Solopos.com, VALENCIA – Keputusan mengejutkan dibuat juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Rider Yamaha itu, pada Jumat (8/11/2013), mengumumkan bahwa dirinya segera berpisah dengan kepala mekaniknya, Jeremy Burgess.

Dengan ini, praktis balapan di Valencia akan menjadi kali terakhir kebersamaan Rossi dengan Burgess. Musim depan, Rossi dipastikan akan memiliki kepala mekanik baru.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Keputusan The Doctor ini jelas mengejutkan, mengingat Burgess telah lama bekerja bersamanya. Burgess bahkan sosok sentral bagi Rossi selama 14 musim terakhir dan membantunya meraih gelar juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali.

“Ini keputusan yang sangat sulit bagiku karena saya memiliki sejarah yang hebat dengan Jeremy. Dia tak hanya seorang kepala mekanik bagiku. Dia adalah bagian keluargaku. Ayahku dalam dunia balap,” tutur Rossi, dilansir Reuters, Jumat.

“Tapi saya memutuskan tahun depan perlu melakukan sebuah perubahan untuk menemukan motivasi baru dan memiliki dorongan untuk meningkatkan levelku, kecepatanku. Jadi ini akan menjadi balapan terakhirku bersama Jeremy.”

Burgess memiliki rekor yang tak terbantahkan di dunia balap motor. Ia pernah bekerja bersama juara dunia asal Australia, Wayne Gardner dan Mick Dohan, sebelum bergabung di tim Rossi.

Rossi, yang telah memenangi 106 grand prix di seluruh kelas, musim ini harus keluar dari perburuan gelar juara dunia MotoGP. Ia kalah bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan pembalap Honda, Marc Marquez.

Penentuan gelar juara musim ini antara Lorenzo dan Marquez akan ditentukan di seri terakhi, MotoGP Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu nanti. Selama tujuh musim terakhir baru kali ini juara dunia ditentukan pada seri terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya