SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER — Carlos Tevez rupanya telah kembali mendapatkan tempat nyaman di Manchester City. Bahkan Bos City, Roberto Mancini memprediksi striker Argentina itu tetap bertahan di Etihad pada musim depan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sejak dipanggil masuk skuat setelah menjalani skorsing indisipliner dari klub dan pulang kampung tanpa izin, Tevez membantu City kembali ke jalur perburuan gelar juara Liga Premier. Tevez mengemas empat gol dalam tiga pertandingan.

Mungkin faktor inilah yang membuat Mancini berubah pikiran dan kembali memberikan perhatian terhadap sosok striker kontroversial itu.

Mancini juga menilai masih ada banyak kontribusi yang bisa diberikan Tevez bagi klub. Manajer berkebangsaan Italia itu bahkan yakin performa Tevez akan semakin tajam di musim depan. “Sulit baginya bermain setelah enam bulan. Karena alasan inilah dia hanya bermain dalam dua atau tiga pertandingan terakhir,” ujar Mancini dilansir Sky Sports, Minggu (29/4).

“Saya pikir dia bisa menemukan performa terbaiknya di musim depan, setelah pra-musim,” imbuh Mancio, panggilan Mancini. Ketika ditanya apakah itu berarti Mancini akan mempertahankan Tevez yang santer dikabarkan akan meninggalkan City di musim panas nanti, manajer 47 tahun itu memberikan jawaban diplomatis.
“Saya pikir dia memiliki kontrak dengan Manchester City, namun saya tidak berpikir pada moment sekarang ini penting untuk bicara mengenai masa depan siapa pun,” kata Mancini.

Meski Tevez bermain apik dalam comebacknya setelah menjauhi lapangan selama enam bulan, Mancini tidak menganggap Tevez menjadi faktor utama yang membawa City kembali ke jalur juara liga.
“Tidak, saya tidak berpikir mengenai itu. Enam bulan lalu menjadi situasi aneh dan saya mengatakan kepada Carlo, sangat sering, meminta maaf dan ini akan berakhir. Carlos ingin meninggalkan klub pada Desember. Namun jika kami berada di sini (posisi) saat ini karena pemain lainnya bermain sangat bagus. (Sergio) Aguero mencetak banyak gol, (Edin) Dzeko juga sama begitu pula dengan (Mario) Balotelli, semua orang di tim ini bermain bagus.” Aeranie Nur Hafnie/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya