SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Bek andalan Manchester United Rio Ferdinand menyatakan timnya akan bermain aman dengan sesekali menyerang menghadapi Bayern Leverkusen pada laga perdana Liga Champions, Rabu (18/9/2013) dini hari WIB nanti.

“Mungkin kami sedikit bermain aman, sembari mencoba untuk bermain menyerang. Itu adalah tanda dari sebuah tim yang bagus –tim yang bisa beradaptasi,” kata Rio Ferdinand seperti dikutip Detiksport dalam jumpa pers bersama pelatihnya David Moyes di Manchester, Selasa WIB.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

United akan menjalani Liga Champions pertamanya bersama David Moyes. Sejauh ini, mereka relatif stabil bermain di bawah Moyes –kendati juga ada yang menyebut ‘Setan Merah’ masih main aman.

Dari empat laga pertama di liga, United menang dua kali, seri satu kali, dan kalah satu kali. Gawang mereka baru kebobolan dua kali dan Ferdinand menyebutnya sebagai hasil yang tidak terlalu buruk.

“Dia (Moyes) memimpin kami sekarang, menanamkan idenya, dan memberitahu kami apa yang diinginkannya dari kami. Sekarang, tinggal terserah para pemain untuk mengaplikasikan ide tersebut di lapangan,” kata Moyes.

Rio Ferdinand menyebut bahwa Manchester United tidak berada dalam grup yang mudah. Namun, dia menyatakan seluruh klub siap untuk menyambut tantangan yang disajikan.

United tergabung di Grup A bersama dengan Real Sociedad, Bayer Leverkusen, dan Shakhtar Donetsk. Leverkusen akan menjadi lawan pertama mereka di grup, Selasa (17/9/2013) malam waktu setempat.

Leverkusen sendiri tampil relatif bagus di liga. Dari lima laga yang sudah dilakoni, tim besutan Sami Hyypia tersebut menang empat kali dan kalah satu kali.

“Ketika kami mendapatkan grup yang berat, kesempatan semua orang untuk bersantai-santai mungkin tidak akan banyak,” ujar Ferdinand di situs resmi klub.

“Liga Champions sekarang ini begitu kompetitif. Semua tim dan semua pemain yang berlaga di dalamnya begitu bagus dan mereka semua ingin untuk melaju ke fase berikutnya, karena hadiahnya juga besar,” papar Ferdinand. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya