SOLOPOS.COM - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku tak gentar menghadapi Real Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku tak gentar menghadapi Real Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku tak gentar kala menghadapi Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB. Performa Madrid yang tengah menanjak, menurut Ferguson tak membuat skuat khawatir.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Setan Merah, julukan United, mengantongi modal apik kala menjamu Madrid di leg kedua. Hal ini tak terlepas hasil seri 1-1 pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, medio Februari lalu.

Kondisi ini membuat United dalam posisi unggul gol tandang. Sedang, Madrid harus mampu mencetak gol atau meraih kemenangan di Inggris, jika ingin memastikan tempatnya ke perempat final.

Kendati lebih diuntungkan, Ferguson sadar bahwa Madrid bukanlah lawan yang mudah. Apalagi performa Los Blancos, julukan Madrid, yang tengah moncer pascakemenangan dua kali beruntun atas Barcelona, di kancah Copa del Rey maupun La Liga, sepanjang pekan lalu.

Namun, manajer berkebangsaan Skotlandia ini mengaku tak gentar. Ia menilai Madrid akan tampil tak jauh berbeda seperti saat pertemuan pertama.

“Meskipun kami sadar Madrid memiliki banyak penguasaan, seperti yang mereka lakukan sebelumnya, tak ada yang terlalu mengkhawatirkan saya,” tutur Ferguson seperti dilansir Soccerway.

“Mereka tidak akan membiarkan kami bermain terbuka. Mereka biasanya hanya bermain di depan para pemain belakang kami, dengan memanfaatkan lebar lapangan. Kami cukup nyaman dengan hal itu.”

“Saya merasa kami sangat nyaman dan kami memberikan rekening yang baik dari kami sendiri. Kami bisa mencetak lima atau enam gol.”

Fergie, sapaan Ferguson, juga merasa bahwa strikernya belum menunjukkan penampilan puncaknya saat pertemuan leg pertama. Namun, tampil di kandang dengan dukungan puluhan ribu pendukungnya, United yakin mampu meraih kemenangan besar.

“Tak biasanya bagi Robin van Persie, dia gagal memaksimalkan dua peluang apik dan penjaga gawang mereka membuat beberapa penyelamatan gemilang,” beber Fergie.

“Danny Welbeck juga melewatkan satu [peluang] sebelum babak pertama berakhir. Kami mungkin seharusnya memenangi laga itu [leg pertama].”

Pada pertemuan leg pertama, United sempat unggul lebih dulu melalui Danny Welbeck. Namun, keunggulan United itu tak bertahan hingga akhir setelah Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya