SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Partai ulangan babak ketiga FA Cup antara Manchester United kontra West Ham United di Old Trafford Kamis (17/1/2013) dini hari, dijamin seru. Sebab kali ini kubu The Hammers tak akan lagi membiarkan gol telat Setan Merah merusak rencana pesta mereka.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Gol bintang United, Van Persie di masa injury time yang menjadikan kedudukan imbang 2-2 dalam duel di Upton Park pada pekan lalu, membuat pertandingan di babak ketiga Piala FA antara United versus West Ham harus diulang. Namun sepertinya The Hammers, julukan West Ham , harus bekerja dua kali lipat ekstra keras dari sebelumnya untuk bisa menaklukkan pasukan Sir Alex Ferguson di Old Trafford.

Musim ini, Old Trafford memang terlihat sangat angker bagi para tamu. Di ajang Liga Premier, Setan Merah bisa menyapu 10 kemenangan laga kandang dan hanya menelan sekali kekalahan di stadion berkapasitas 75.765 penonton. Dalam 11 pertandingan itu, Van Persie dkk mampu menceploskan total 30 gol di stadion berjuluk Theatre of Dreams.

Kemenangan 2-1 atas rival klasik United, Liverpool, Minggu (13/1), semakin mengesahkan betapa Old Trafford sangat ramah bagi tuan rumah. Rentetan hasil positif tersebut menjadi modal bagus bagi United yang sedang memburu trofi FA Cup pertamanya sejak 2004.

“Jika kami memenang Liga Champions, Liga [Premier] dan FA Cup, saya akan katakan kalau ini tim terbaik yang pernah saya ikuti karena sebelumnya saya hanya bisa memenangi dua trofi dalam semusim. Kami akan lihat bagaimana di akhir musim nanti,” jelas defender United, Patrice Evra, dilansir Daily Mail, Selasa (15/1).

Fergie kemungkinan besar bakal merotasi pemain. Mengistirahatkan RvP yang sudah mengoleksi 21 gol di berbagai kompetisi musim ini bukan sesuatu hal yang mustahil. Toh, United masih mempunyai Wayne Rooney yang sudah tak sabar tampil setelah absen dua pekan karena cedera lutut. Striker Timnas Inggris itu bisa kembali diandalkan setelah kebugarannya membaik dan kemungkinan bakal diduetkan dengan Javier “Chicharito” Hernandez untuk mengisi barisan serang. Kebutuhan rotasi juga semakin diperlukan mengingat Setan Merah akan melawat ke markas Tottenham Hotspurs di lanjuran Liga Premier, akhir pekan ini.

Hanya, United terancam mengalami krisis di barisan belakang setelah Nemanja Vidic mengalami cedera lutut ketika membela timnyan melawan Liverpool. Selain itu, kebugaran winger Setan Merah, Ashley Young, juga masih tanda tanya. Keduanya dijadwalkan melakukan pemeriksaan scan pada Senin (15/1) sore waktu setempat.

Perkiraan Susunan Pemain:

Man United: Lindegaard; Buttner, Smalling, Jones, Rafael; Valencia, Scholes, Anderson, Nani; Rooney, Hernandez

West Ham: Jaaskelainen; Reid, Demel, Potts, Collins; Diarra, Collison, Nolan, Jarvis; J Cole; Chamakh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya